BERITASTRAIGHT NEWS

Lokasi Wisata Kampung Natal Tondo Bakaru Butuh Akses Jalan

MAMASA, TAYANG9-Kampung Natal di Tondok Bakaru sebagai salah satu destinasi wisata di Kabupaten Mamasa memiliki pesona wisata alam yang indah dinilai tidak akan bisa meuai banyak kunujungan wisata jika tak memiliki akses jalan yang bagus. Begitu yang diungkapkan, Muhammad Syaeba salah satu pengunjung seusai mengunjungi lokasi wisata Kampung Natal Tondok Bakaru itu kepada TAYANG9.COM, jumat 06 Desember lalu.

Dikatakannya, gebrakan yang dilakukan oleh kelompok masyarakat dan nyata cukup menarik perhatian itu, selain karena hutan pinus juga karena destinasi itu, didesain sebagai Kampung Natal yang juga dilengkapi dengan wisata tanaman anggrek.

“Saya sejak kemarin malam ingin ke sini namun hujan, dan saat hujan jalannya becek. Hal tersebut mesti segera diperhatikan pembangunannya, baik jalan maupun penerangannya agar pengunjung dapat mengakses lokasi wisata meskipun hujan,” ungkap Syaeba.

Menurut Dosen Universitas Al-Asyariah Mandar (Unasman) ini, inovasi yang dilakukan oleh masyarakat tersebut, patut diapresiasi dan memperoleh dukungan dari pemerintah pusat dan pemerintah daerah lantaran telah berhasil mengelolah potensi alam menjadi suatu produk pariwisata Kabupaten Mamasa.

“Pengelolaan hutan pinus sebagai lokasi wisata memang unik, namun akan lebih baik, jika penggunaan paku pada pohon tidak dilakukan dan lebih baik menggunakan tali sebagai pengikat agar pohon tersebut tidak rusak,” kunci Syaeba yang juga merupakan pembina Mapala Unasman ini.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button