BERITASTRAIGHT NEWS

Konfercab Ke-II GP.Ansor Polman Resmi Digelar

Polewali -Tayang9 – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (PC.GP.Ansor) Kabupaten Polewali Mandar, secara resmi menggelar Konferensi Cabang (Konfercab) ke – II, di Sekretariat GP.Ansor Polman, 23/11/19.

Konfercab ke II, yang dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad.Saw tersebut, dibuka langsung oleh Ketua Wilayah GP.Ansor Sulawesi Barat Sudirman.Az.

Ketua PC.GP.Ansor Kabupaten Polewali Mandar Busyra Baharuddin mengatakan, bahwa pelaksanaan Konfercab Ke-II itu, berdasarkan pada adanya instruksi langsung dari tingkatan Pimpinan Pusat (PP).

“Instruksi pusat bahwa semua pengurus yang berakhir masa kepengurusannya di Tahun 2019, diwajibkan untuk melaksanakan Konfercab, paling lambat November, kalau tidak terlaksana pada bulan itu, maka akan dikaratekerkan,” ucap Busra.

Selain itu juga menambahkan, bahwa diawal kepengurusannya di 2014 silam, salah satu yang menjadi fokus utamanya dalam membangun GP.Ansor di Kabupaten Polewali Mandar adalah merekrut kader yang sebanyak – banyaknya, lantaran tidak adanya warisan kepengurusan di tahun – tahun sebelumnya.

“PAC sama sekali tidak ada, kader yang kami tahu juga tidak ada, kalau pun ada itu sangat jauh di usia saya, sehingga tidak ada yang kita temani bertukar pikiran, karena itu langkah di awal – awal kita empat tahun terakhir ini, melakukan kaderisasi sebanyak – banyaknya, langkah kedua membentuk struktur organisasi ditingkat kecamatan,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, dimasa kepengurusannya tersebut, pihaknya telah berhasil membentuk sebanyak 9 struktur kepengurusan di tingkat kecamatan atau PAC se Kabupaten Polewali Mandar.

Secara keseluruhan, kader semasa kepengurusan kami itu kurang lebih 701, sudah termasuk didalamnya alumni tingkat lanjutan, karena selama kepengurusan kami, kita juga pernah melakukan kaderisasi ditingkat lanjut, bukan hanya di tingkat dasar,” tutupnya.

Sementara itu Ketua Wilayah GP.Ansor Provinsi Sulawesi Barat Sudirman.Az, menegaskan bahwa agenda Konfercab tersebut, merupakan program wajib dilaksanakan oleh jajaran pengurus ditingkat cabang.

“Konfercab ini wajib dilaksanakan, karena adanya instruksi langsung dari pengurus pusat,” tegas Sudirman.

Untuk diketahui, agenda pembukaan Konfercab dan peringatan maulid Nabi Muhammad.SAW tersebut, dihadiri oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar beserta jajarannya, Ketua PC.NU Polman Muh.Arsyad, jajaran PAC Ansor se Polman, dan sejumlah tamu undangan lainnya.(FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button