BERITASTRAIGHT NEWSTERKINI

Lagi, Alumni 2000 SMANSA Kembali Kirim Bantuan Bencana Gempa

SULBAR, Tayang9 – Ikatan alumni 2000 Polewali kembali mengirimkan bantuan bagi warga yang terkena dampak bencana gempa di Sulawesi Barat. Tujuan bantuan untuk kali ini akan diarahkan langsung ke Kabupaten Mamuju, karena sebelumnya ikatan alumni 2000 SMANSA Polewali ini telah menyalurkan bantuan di Kabupaten Majene pada (16/1) kemarin.

Koordinator penggalangan dana untuk alumni 2000 SMANSA Polewali Muhammad Alwi mengatakan, penyaluran bantuan kali ini untuk gelombang kedua ke Kabupaten Mamuju.

“Kami pikir bantuan yang paling berguna adalah bantuan yang tiba paling awal di saat kondisi korban benar-benar krisis. Secara umum bantuan yang terkirim adalah kebutuhan yang cukup mendesak. Hal itu menjadi prioritas sebab sebelumnya kami sudah menerima informasi berupa daftar kebutuhan pengungsi yang dianggap urgent dari rekan-rekan yang ada di lapangan” terang Alwi via Whatsapp pada minggu (17/1)

Selain itu juga lanjut Alwi, para alumni yang turun menjadi relawan mengupayakan bantuan benar-benar tepat sasaran karena para relawan membawa langsung ke lokasi pengungsi yang membutuhkan atau pada posko bantuan yang sebelumnya telah berkoordinasi.

“Penyalurannya kami rasa sudah sangat maksimal, dana terkumpul malam-dinihari, pagi hari langsung kami belanjakan semua, mulai dari kebutuhan bahan makanan, kebutuhan bayi serta obat-obatan yang menjadi skala prioritas di lokasi pengungsi” ungkapnya

Untuk donasi yang terkumpul, tambah Alwi, pihaknya selalu melaporkannya secara transparan. Menurutnya setiap donasi yang masuk serta pembelanjaannya akan dipublikasikan kepada para alumni dan mendokumentasikan hasil kegiatan berupa foto penyerahan bantuan kepada korban yang menerima.

“Terkait dengan para donatur, alhamdulillah responnya cukup bagus sejauh ini. Beberapa donatur bahkan datang dari rekan-rekan yg tinggal di Jawa, Kalimantan dan Sumatera. Mereka melihat kita serius menggalang donasi dan langsung mengalirkan donasi secepat mungkin” pungkas Alwi. (**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button