ADVETORIAL

Korban Gempa di Malunda Datangi Kantor DPRD Majene

MAJENE, TAYANG9 – Masyarakat Malunda yang menjadi korban gempa beberapa waktu lalu, mendatangi kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene, pada hari Jumat (17/06) dan diterima langsung oleh Ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, Wakil Ketua II DPRD Majene Adi Ahsan, serta anggota DPRD Majene lainnya Budi Mansur, Ida Nursanti, Husail dan Abdul Rahman

Perwakilan dari masyarakat Malunda menyampaikan kepada anggota DPRD Majene yang menerimanya, bahwa kedatangan mereka untuk memperjelas janji Pemerintah Kabupaten Majene tentang kepastian realisasi bantuan stimulan perbaikan rumah terdampak gempa untuk tahap dua.

Terkait untuk bantuan stimulan tahap dua, ada tiga Desa di Kecamatan Malunda yang terdampak gempa, hingga kini belum tersentuh bantuan tersebut. Dianaranya Desa Salutahongan, Desa Lombang Timur, dan Desa Mekkatta.

Ketua DPRD Majene saat menerima warga Malunda tersebut mengungkapkan keprihatinannya yang mendalam atas duka yang dirasakan oleh warga Malunda.

“Kami akan membentuk Pansus guna mengawal progresnya, mengingat lembaga ini representasi dari masyarakat. Untuk itu DPRD punya kewenangan mengawasi kebijakan Pemerintah Daerah dan juga wajib menerima serta mendengar aspirasi masyarakat untuk di tindak lanjuti”, ungkapnya.

Dirinya juga menyampaikan kepada warga Malunda yang hadir, bahwa sebagai bukti keseriusan pihaknya sebagai wakil rakyat, DPRD mengundang organisasi perangkat daerah yangg terkait secara teknis baik dari BPBD, PUPR, Disdikpora, dan Dinas Sosial.

“Kita berharap agar kiranya semua dapat terselesaikan, terlebih hal ini sifatnya urgen dan menjadi kebutuhan warga. Untuk kita ingin janji Pemerintah Daerah Majene agar segera ada realisasi,” jelas legislator dari Partai PPP ini. (net/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
%d blogger menyukai ini: