ADVETORIAL

Ketua DPRD Majene Teken KUA-PPAS APBD 2021

Majene, Tayang9 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Majene bersama dengan Pemkab Majene telah menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD Tahun Anggaran 2021

Penandatanganan nota kesepakatan ini dilaksanakan setelah melalui rapat paripurna yang digelar di ruang sidang gedung DPRD Majene pada Senin (31/8/2020) malam.

Dalam sidang tersebut dipimpin langsung oleh ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado beserta wakil ketua I M.Idwar serta wakil ketua II Adi Ahsan.

Pada penandatanganan nota kesepakatan tersebut dilakukan ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado bersama pihak Pemerintah Kabupaten Majene oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Majene, Burhan Usman mewakili Bupati Majene, bersama, disaksikan langsung oleh sejumlah anggota DPRD Majene, Forkopinda serta seluruh pimpinan OPD di Kabupaten Majene.

Menurut ketua DPRD Majene, Salmawati Djamado, penandatangan nota kesepakat mengenai KUA-PPAS Kabupaten Majene telah melalui proses pembahasan bersama Badan Anggaran (Banggar) dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) pada lingkup pemerintah Kabupaten Majene.

“Agenda ini adalah hal yang penting sebab sudah diatur dalam konstitusi negara kita”, ungkap ketua DPRD Majene.

Penandatangan KUA/PPAS ini, lanjut Salamawti, nantinya akan ada tindaklanjuti kepada masing-masing OPD untuk pengisian Rencana Kerja dan Anggaran (RKA).

“Setelah mendengar masukan pada pembahasan-pembahasan KUA-PPAS dari banggar DPRD, kami berharap TAPD bisa memproyeksikan dan mengatur anggaran di masing-masing perangkat daerah secara optimal sesuai dengan regulasi yang berlaku”, jelasnya.

Disaat yang sama pula, dalam sambutan Bupati Majene yang dibacakan pejabat Sekda Majene, Burhan, memberikan apresiasi kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD yang telah dengan seksama membahas mendalami dan mengkritisi dokumen yang diajukan.

“Nota kesepakatn ini sebagai wujud dalam menyatukan persepsi dalam hal prioritas pembangunan. Kita tentu berharap bahwa ini akan menjadi salah satu persembahan terbaik bagi Kabupaten Majene,” ucap pejabat Sekda Majene ini. (**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button