BERITASTRAIGHT NEWS

Ketua Bappilu Nasdem Sulbar Warning KPU, Ini Penyebabnya

Mamuju – Tayang9 – Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Nasdem Provinsi Sulawesi Barat Hatta Kainang, menghimbau agar KPU mengantisipasi kertas atau Surat Suara (Susu), untuk pemilih yang namanya tidak masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Menurut Hatta Kainang, dengan kondisi proses pendataan pemilih yang bermacam- macam model, dinilai dapat mengancam terjadinya ledakan pemilih, apalagi pasca putusan MK yang membolehkan adanya Suket, dan proses pindah memilih.

“Kekhawatiran itu tentu KPU harus punya langkah-langkah darurat, tentunya dengan kajian dan fakta lapangan kami mengkhawatirkan adanya problem di tingkat TPS,” ucap Hatta Kainang, via Whatsaap, Minggu, 31/03/19.

Selain itu ia juga menambahkan, atas kondisi tersebut pihaknya menghimbau, agar KPU segera melakukan rapat internal dengan pihak dinas catatan sipil, untuk mensinkronisasi data penduduk yang punya hak pilih.

“Ini penting untuk mengetahui total penduduk yang punya hak pilih, apalagi surat suara cadangan hanya tersisa 2 %, Ledakan pemilih penting di antisipasi mengingat antusiasme masyarakat tinggi untuk menggunakan hak pilih pada pemilu serentak ini,” tutupnya.(Edo/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button