BERITASTRAIGHT NEWS

Kemenag Polman Beri Bimbingan Perkawinan Pra-Nikah Calon Pengantin

POLMAN, TAYANG9 – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Polewali Mandar, menyelenggarakan bimbingan perkawinan pra nikah oleh seksi Bimbingan Masyarakat (Bimas) untuk angkatan ke III tahun 2020, yang di laksanakan di Balai Nikah Kantor Urusan Agama Kecamatan Polewali, Selasa 10 Maret 2020.

Bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin (Catin), rencananya akan dilaksanakan selama 2 hari mulai tanggal 10 hingga 11 Maret dan diikuti sekitar 50 peserta calon pengantin.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Polman, Drs H Muliadi MPd, dalam sambutannya saat membuka kegiatan bimbingan perkawinan pra nikah untuk angkatan ke III, mengatakan bahwa pentingnya bimbingan perkawinan pra nikah bagi calon pengantin baru sebelum memasuki bahtera rumah tangga,



“Dalam bimbingan ini sangat penting bagi peserta yang akan masuk ke jenjang pernikahan,  sebab menjadi pertahanan pertama bagi rumah tangga para calon pengantin. Dalam bimbingan ini, calon pengantin tidak hanya dibekali dalam segi agama saja, tetapi juga dari segi kesehatan dalam pernikahan akan diberikan dalam bimbingan ini”, ungkap Muliadi.

Selain itu, lanjut Muliadi bahwa tujuan pemerintah menyelenggarakan bimbingan pra nikah agar semua calon pengantin setelah menikah mampu mewujudkan keluarga yang samara.

“Hal ini sangat penting, sebab menurut catatan di tiga tahun terakhir, angka perceraian di daerah ini (Polman) cukup tinggi. Sehingga ini menjadi problem yang harus diupayakan untuk diminimalkan. Sebab salah satu indikasi banyaknya perceraian akibat dari ketidaktahuan peran dari kedua masing masing pihak calon pengantin yang akan berkeluarga”, tandasnya. (**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button