BERITASTRAIGHT NEWS

Jelang Pemilu 2019, Bawaslu Sulbar Ajak Pemilih Rasional

TAYANG9-Bawaslu Sulbar ajak masyarakat menjadi pemilih rasional dan tidak memilih karena dasar money politik, begitu pesan WA yang dikirim oleg Sukfan Sulo, Ketua Bawaslu Sulbar, Jumat 25 Januari 2019.

“Saya mengajak masyarakat untuk menjadi pemilih rasional. Tidak memilih karena politik uang, tapi datanglah ke TPS karena tanggungjawab menentukan masa depan bangsa. Karena kita akan memilih pemimpin bangsa yaitu presiden, DPR, DPD dan DPRD provinsi dan DPRD kabupaten kota yang tentu saja melalui merekalah kebijakan dan arah pembangunan bangsa dan daerah kita lima tahun kedepan.

Dikatakan Sulfan, karena pemilu adalah cara memilih pemimpin secara damai dan konstitusional, pihaknya meminta semua pihak tidak mudah terprovokasi hoaks dan ujaran kebencian.

“Saya juga meminta kita semua tidak mudah terprovokasi hoaks, ujaran kebencian dan informasi tidak benar karena pemilu adalah cara kita memilih pemimpin politik secara damai dan konstitusional sebagaimana diatur dalam UUD 1945 sehingga setiap informasi harus kita nilai dan cek kebenarannya jangan telan mentah-mentah,” bebernya.

Lanjut dikatakannya, sukses tidaknya pemilu 2019 adalah tanggung jawab bersama. Maka olehnya diminta semua pihak dapat terlibat secara aktif utamanya salam hal pengawasan Pemilu.

“Sukses pemilu 2019 adalah tanggung jawab bersama semua pihak jika ada pelanggaran pemilu yang terjadi di lingkungan kita mari secara aktif segera laporkan ke Bawaslu sehingga cara-cara koruptif dan tidak sehat dalam memenangkan kontestasi pemilu dapat kita cegah maupun kita tindak. Kita berharap kalau ini kita bisa lakukan semua kualitas dan integritas pemilu kita dapat kita jaga khususnya di Provinsi Sulawesi Barat,” kunci Sulfan.

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button