BERITASTRAIGHT NEWS

Jalur ke Bulumario dan Kumasari Roboh, PSI Sulbar Pertanyakan Kinerja DPRD

Polewali – Tayang9 – Menyikapi robohnya jembatan penghubung Desa yakni Bulumario dan Kumasari Kecamatan Sarudu di Kabupaten Pasangkayu, Sekertaris DPW Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Sulawesi Barat Iswan Rajab angkat bicara.

Menurut Iswan Rajab, robohnya jembatan penghubung yang kurang lebih satu bulan  karena tingginya debit air saat hujan tersebut, mengakibatkan akses di 2 Desa menjadi tidak lancar, bahkan menimbulkan dampak ke daerah lain, karena jalur itu juga merupakan jalan alternatif menuju ke Kecamatan Duripoku.

“Atas kejadian ini kita semakin bingung, dan banyak bertanya bahwa selama ini para perwakilan yang kita kirim ke parlemen, baik di tingkat kabupaten maupun provinsi, mereka disana kerja apa?, jembatan yang sudah sekian lama punya ciri-ciri mau roboh kok tidak segera diperhatikan, kenapa harus tunggu roboh dulu baru mau dibenahi,” ucap Iswan Rajab, melalui press rilisnya, Jum’at, 08/03/19.

Selain itu ia juga menambahkan, dengan adanya kejadian tersebut dinilai semakin memperjelas, bahwa minimnya perhatian para perwakilan rakyat baik di tingkat kabupaten maupun provinsi terhadap daerahnya sendiri, dan lebih khusus bahwa mereka sangat kurang, dalam mempersiapkan langkah – langkah preventif untuk kerusakan infrastruktur yang ada.

“Atas kejadian ini juga sekaligus membuktikan omongan masyarakat, yang mengatakan para perwakilan rakyat itu hadir di tengah-tengah masyarakat, hanya sekali dalam lima tahun maka dari itu mereka tidak tahu, bahwa ternyata di daerahnya ada jembatan yang mau roboh,” tutupnya.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button