Friday , February 28 2020
Home / BERITA / Ikuti Apel Pagi di Polman, Sulfan Minta Bawaslu Dorong Kinerja Inovatif dan Kreatif
Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Sulfan Sulo saat memberikan pengarahannya dihadapan peserta apel pagi Bawaslu Polewali Mandar

Ikuti Apel Pagi di Polman, Sulfan Minta Bawaslu Dorong Kinerja Inovatif dan Kreatif

POLMAN, TAYANG9- Bawaslu kabupaten setelah dinyatakan permanen seharusnya bekerja serius mendorong kinerja yang inovatif dan kreatif. Begitu yang disampaikan Ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Sulfan Sulo saat menjadi pembina apel pagi di Bawaslu Polewali Mandar, Selasa, 21 Januari 2020.

Disampaikannya, kendati tidak sedang dalam tahapan pilkada namun Bawaslu Polewali Mandar harus mendorong kinerjanya secara serius, inovatif dan kreatif.

“Saya minta kita serius bekerja secara inovatif dan kreatif sebagai alat ukur profesionalisme kita sebagai penyelenggara pengawasan di tingkat kabupaten. Terlebih dalam posisi kita sekarang sebagai lembaga permanen di tingkat kabupaten,” ujarnya.

Dikatakan pula, terdapat sejumlah program yang bisa didorong untuk memaksimalkan partisipasi pengawasan.

“Saya kira ada banyak program kreatif dan inovatif yang bisa kita dorong seperti pendataan, pendidikan peningkatan partisipasi pangawasan. Dan ini penting kita lakukan penataan, utamanya ditengah momentum kita yang tidak sedang dalam tahapan pemilukada,” bebernya.

Tampak ketua Bawaslu Provinsi Sulawesi Barat, Sulfan Sulo tengah berbincang diruang kerja ketua Bawaslu Polewali Mandar bersama ketua dan pimpinan Bawaslu Polewali Mandar, Saifuddin dan Usman

 

Kepada sekretariat, Sulfan juga meminta untuk profesional sebagai pasilitator.

“Saya minta sekretariat secara profesional meletakkan dirinya sebagai pasilitator bagi kerja kerja pengawasan dalam bentuk berbagai program. Ini penting kita tunjukkan ke publik bahwa kita sebagai lembaga yang harus diperhitungkan. Terlebih Polman ini adalah daerah yang banyak melahirkan dan mensuplai banyak tokoh di provinsi Sulbar ini,” tegasnya penuh harap.

Dalam kunjungannya, Sulfan didampingi langsung dua staf Bawaslu yang juga melakukan berbagai kegiatan dialog dengan sejumlah staf di Kabupaten Polewali Mandar.

Dan pada apel pagi tadi di depan kantor Bawaslu Polman itu, selain dihadiri oleh staf Bawaslu Polman hadir pula ketua dan anggota Bawaslu Polewali Mandar.

About EDITOR

Alamat Redaksi: Boyang Nolpitu Berkat Pesona Manding Polewali Mandar Sulawesi Barat Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

Hari Ini, Aksi Solidaritas Atas Insiden Penganiayaan Warga Polman di Papua Akan Digelar

POLMAN, TAYANG9 — Rencananya ratusan masyarakat dari berbagai elemen yang tergabung dalam Aksi solidaritas dan …

KNPI Polman Minta Kapolri Tuntaskan Kasus Penganiayaan Warga Polman di Papua

POLMAN, TAYANG9 –  Ketua DPD (Dewan Pengurus Daerah) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Polewali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]