BERITA

Kodim 1402 Polmas Gandeng BNNK Polman Cegah Penyalahgunaan Narkoba dikalangan Prajurit TNI

Sabri Syam kepala BNNK Polman bersama Dandim 1402 Polmas Letkol Arh Dedi Setia Arianto, saat pemeriksaan tes urine diacara P4GN.

Tayang9.com, Polewali- Kodim 1402 Polmas bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Polewali Mandar melakukan pemeriksaan tes urine kepada anggota TNI Kodim 1402 Polmas. Tes urine dilakukan bersamaan dengan kegiatan sosialisasi, penyuluhan, pencegahan, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba (P4GN) Kodim 1402 Polmas, Kamsi (16/11).

Letkol Arh Dedi Setia Arianto berharap dan meminta kepada seluruh anggota agar menjauhi Narkoba dan jangan mencoba coba untuk mendekati ataupun mempunyai keinginan untuk mengenali Narkoba tersebut dengan cara menggunakannya.

“Sebagai aparat yang ada di wilayah wajib mendeteksi ataupun mengetahui peredaran Narkoba karena kita merupakan Bapulket,” ungkapnya

Ia juga meminta kepada BNNK Polman agar dapat memberikan materi sehingga kami jelas dan kedepannya kami dapat mengantisispasi terhadap bahaya Narkoba, karena penyalahgunaan Narkoba itu sendiri merupakan suatu bentuk kejahatan yang sangat luar biasa yang tidak mengenal lingkungan mau di desa ataupun di kota.

“Ditempat sepi maupun ramai semua sudah masuk tidak mengenal golongan baik dari golongan ekonomi ras bawah, ras menengah dan ras atas semuanya ada termasuk tidak mengenal profesi mau yang pengangguran, tani, pegawai negeri dan TNI itu sendiri,” jelasnya.

Semenetara Kepala BNNK Polman, Sabri Syam menyampaikan bahwa Provinsi Sulbar merupakan peringkat ke 16 penyalahguna Narkoba dari 34 Provinsi bahkan Kabupaten Polman mungkin yang terbesar dan merupakan pelintasan Narkoba dan lebih banyak ditingkat desa.

“Kodim 1402/Polmas sudah beberapa kali mengadakan sosialisasi sehingga apabila ada oknum anggota yang terindikasi maka sebaiknya dibasmi karena dapat merusak nama baik institusi.Apalagi Sulbar salah satu provinsi yang masuk kategori pengguna narkoba. BNNK Polman sudah memiliki klinik bagi penyalahguna Narkoba, kita sudah siapkan itu,” terang Sabri Syam dalam sambutannya.

 

 

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button