BERITASTRAIGHT NEWS

Ida Fauziah Ajak Unasman Lahirkan Tenaga Kerja Berkompoten

Kemenaker RI Beri Kuliah Umum di Unasman

POLMAN, TAYANG9 – Menteri Ketenagakerjaan (Menaker), Ida Fauziah, memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Al Asyariah Mandar (Unasman), Rabu 24 November 2021.

Dalam acara yang dilangsungkan di Auditorium Prof. KH. Sahabuddin membicang kondisi terkini ketenagakerjaan di masa pandemi dan di tengah pusaran arus perubahan.

Ida Fauziah meminta, mahasiswa untuk tidak berhenti mengembangkan diri menjadi tenaga kerja yang berkompeten, inovatif dan kreatif dan mampu berkompetensi secara global.

“Saya yakin dan percaya perguruan tinggi Unasman akan bisa berkontribusi melahirkan tenaga kerja berkompeten untuk kemajuan Negara kita, ” ucap Ida disambut tepuk tangan mahasiswa.

Dalam acara yang juga membincang arah kebijakan negara dalam bidang ketenagakerjaan, utamanya di era Pandemi itu, Ida Fauziyah berharap mahasiswa agar memanfaatkan bonus demografi Indonesia.

“Saya mengajak adik adik mahasiswa jangan pernah puas yang sudah dipelajari di kampus ini, jangan biarkan negara ini menjadi tua dan miskin. Mari kita manfaatkan peluang bonus demografi, maka gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya, ” paparnya.

Terpisah Rektor Unasman Dr. chuduriah Sahabuddin kepada media, mengaku bersyukur dan terima kasih atas kedatangan ibu Menteri ketenagakerjaan RI Ida Fauziah di kampus yang dipimpinnya itu.

“Alhamdulillah berkah buat kami di Unasman atas kehadiran Ibu menteri yang berkenang memberikan kuliah umum. Ibu menteri menyampaikan akan bekerjasama dengan Unasman dalam hal lembaga Bursa Kerja Khusus”, ungkap Dr. Chuduriah Sahabuddin

Dalam kuliah umum yg berlangsung begitu meriah, juga tampak dihadiri sejumlah pejabat penting, selain civitas akademika Unasman.

Diantaranya Bupati Polewali mandar Andi Ibrahim Masdar, Bupati Majene Andi Sukri Tammalele, Kanwil Kemenag Provinsi Sulawesi Barat, Ketua STAIN Majene Sulbar, bersama Ketua Yayasan Asy’ariah Mandar KH. Syibli Sahabuddin.


Siaran Pers: Humas Unasman_M.Abid

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button