BERITASTRAIGHT NEWS

Hut Sulbar ke – 15 Bakal Dimeriahkan Dua Kegiatan Baru

Mamuju – Tayang9 – Ketua Panitia hari jadi Provinsi Sulawesi Barat ke 15 tahun Muhammad Hamzih mengatakan,bahwa pihaknya telah menyiapkan sejumlah rencana kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Sulbar ke 15 tahun.

Menurut Hamzih, terkhusus untuk HUT Sulawesi Barat ke 15, rencananya akan diisi oleh suatu item kegiatan yang menarik, karena pihaknya telah merancang suatu gagasan kegiatan yang dimana tahun – tahun sebelumnya belum pernah dilaksanakan.

“Ada dua kegiatan yang berkaitan, pertama adalah diskusi lintas generasi, yang melibatkan tokoh – tokoh pejuang, melibatkan beberapa pakar – pakar termasuk generasi muda yang memiliki talenta, berprestasi dari berbagai aspek,
Kita merancang itu,” ucap Hamzih dikantornya, 07/08/19.

Selain itu ia juga menambahkan, untuk agenda kedua lainnya yang dinilai tergolong baru yakni rencananya Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Alibaal Masdar (ABM), akan menghadirkan seluruh pejabat eselon satu di seluruh wilayah Indonesia, dan rencananya kegiatan itu diselenggarakan di Kabupaten Mamuju tanggal 31 Agustus sampai dengan 1 September 2019 mendatang.

“Dalam rangka itu juga akan ada namanya gerakan olahraga Nusantara akan melibatkan siswa, ada Seribu lebih kita hadirkan, untuk menyambut kegiatan itu,” katanya.

Lebih lanjut Kadis Pemuda Olahraga dan Olahraga Provinsi Sulawesi Barat itu juga memaparkan, bahwa dalam agenda tersebut juga nantinya akan dimeriahkan pula sejumlah kegiatan unik lainnya, yakni pertandingan olahraga dan seni yang melibatkan seluruh perwakilan dari 6 Kabupaten se Sulawesi Barat.

“Jadi ada beberapa cabang yang kita pertandingkan seperti sepakbola, jadi sejak awal saya suda sampaikan ke setiap Kabupaten, termasuk dari unsur vertikal, kita nanti bertanding semua Kabupaten, sepakbola, sepak takraw, bola volley putra-puteri, catur ada pertandingan tenis lapangan, lomba nyanyi masing-masing Kabupaten mengirim empat penyanyinya dua dari Pemda, dua dari masyarakat, diperlombakan di Provinsi,” jelasnya.

Hamzih juga menuturkan, bahwa alasan utama seluruh elemen diundang termasuk dari unsur vertikal baik  kepolisian maupun korem, karena, hingga Kemenkumham, karena menurutnya Sulawesi Barat ini bukan hanya milik Pemerintah Provinsi, melainkan kepunyaan dari seluruh kalangan.

“Harus kita mengudang mereka, karena mereka juga bagian dari Provinsi, termasuk nanti juga kami akan memberikan instruksi untuk memasang umbul-umbul dimana – mana, menyambut hut Sulbar tersebut,” tutupnya. (FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button