BERITASTRAIGHT NEWS

Pacu Mutu Lembaga, BAN PAUD PNF Sulbar Sosialisasi EDS PA di Mamasa

MAMASA, Tayang9 – Badan Akreditasi Pendidikan Anak  Usia Dini dan Pendidikan Non Formal (PAUD dan PNF) Provinsi Sulawesi Barat, gelar sosialisasi  Aplikasi EDS PA 2.0, bagi Lembaga-lembaga pendidikan PAUD dan Pendidikan Nonformal, khususnya yang ada di wilayah Kabupaten Mamasa.

Kegiatan sosialisasi  tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) H. Muhammad Syukur, SPdI, MPd, melalui Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Nonformal, Rusli, SPd, yang dilaksanakan di gedung Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mamasa, Kamis (5/9)

Dalam sambutannya, Rusli sangat mengapresiasi atas kegiatan sosialisasi Sispena yang dilaksanakan oleh BAN PAUD PNF Sulbar. Hal ini sebagai bagian dari percepatan target akreditasi lembaga pendidikan PAUD dan PNF di wilayah Mamasa.

“Kegiatan ini sangat penting untuk bisa memenuhi kuota lembaga yang akan di akreditasi dan sebagai bentuk dukungan untuk memperbaiki kualitas dan mutu lembaga yang ada di Mamasa” ucapnya.

Menurutnya lagi, dengan kegiatan sosialisasi ini diharapkan nantinya bisa memberikan informasi tentang kelayakan sebuah lembaga pendidikan berdasarkan standar nasional pendidikan yang telah dicanangkan.

Sedangkan dari pihak BAN PAUD PNF Sulbar yang diwakili oleh Jasman Rasyid yang juga adalah Ketua Komisi Peningkatan Kompetensi Asesor (KPKA) mengatakan, kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan sosialisasi tentang proses akreditasi serta mekanisme akreditasi melalui Sispena sebagai prasyarat untuk permohon akreditasi bagi lembaga.

“Semoga kegiatan hari ini berjalan lancar, dan berharap lembaga dalam waktu dekat sudah bisa memenuhi prasyarat dokumen yang akan di upload ke Sispena pada form evaluasi diri satuan (EDS-PA),  sebagai prasyarat akreditasi sehingga target kuota akreditasi tahun ini dapat tercapai sesuai harapan” ungkap Jasman kepada peserta. (zul)

SULHAN SAMMUANE

Selain Menulis dirinya juga dikenal aktif sebagai pemerhati pendidikan anak usia dini

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button