BERITASTRAIGHT NEWS

Masuk 5 Besar Kinerja Terbaik, ORI Sulbar Raih Apresiasi Pimpinan

Mamuju – Tayang9 – Kantor perwakilan Ombudsman Republik Indonesia Sulawesi Barat (ORI Sulbar), meraih penghargaan apresiasi tinggi kinerja tahun 2018, atas capaian penyelesaian laporan masyarakat melampaui target nasional 90%.

Kepala Perwakilan Ombudsman RI Sulawesi Barat Lukman Umar mengatakan, penghargaan tersebut berhasil diraih, karena pencapaian kinerjanya yang berada diurutan ke 5 nasional, dengan raihan nilai atau skor 52,12.

“Ini semua atas kerjsama yang baik dengan berbagai unsur, sehingga penyelesaian pengaduan masyarakat dapat dilakukan dengan maksimal dan efektif,” ucap Lukman Umar, Kamis,14/03/19.

Sementara itu asisten penerimaan dan verifikasi laporan Ombudsman RI Sulbar Nirwana Natsir mengaku, pencapaian Ombudsman tahun 2018 diharapkan menjadi pemantik semangat insan, untuk terus mempersembahkan yang terbaik bagi masyarakat, kaitannya dengan pencegahan maladministrasi demi terciptanya pelayanan publik yang bersih dan ideal.

”Disisi lain ini tantangan kami sebenarnya, terus meningkatkan kinerja, setidaknya mempertahankan yang sudah ada, sehingga saya berharap tim kami tetap fight dalam bekerja dan berinovasi,” ucap Nirwana Nasir.

Selain itu ia juga menambahkan, apresiasi tersebut diberikan langsung oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia, pasca gelaran Rapat Kerja Nasional (Rakernas).

“Penyerahan apresiasi ini diberikan langsung oleh Ketua Ombudsman Republik Indonesia Prof. Amzulian Rifai, usai disela-sela kegiatan rapat kerja nasional Ombudsman Republik Indonesia tahun 2019,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, pasca Rakernas tim Ombudsman Sulbar meliputi tim pencegahan, tim penerimaan dan Verifikasi Laporan (PVL) dan tim Pemeriksaan Laporan (Riksa) akan menggelar rapat internal untuk mempersiapkan aksi kerja tahun 2019.

“Termasuk membahas penyambutan tim KPK, yang akan menyambangi kantor Ombudsman Sulbar dalam waktu dekat ini,” tutupnya. (*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button