BERITASTRAIGHT NEWS

Sasar Pemilih Pemula, KPU Polman Gelar Kreasi Pentas Seni

Polewali – Tayang9 – Dalam rangka sosialisasi Pemilu 17 April 2019 mendatang, KPU Kabupaten Polewali Mandar, kembali menggelar lomba kreasi pentas seni pemilih pemula, di SMA Negeri 1 Kecamatan Tinambung, Selasa, 26/03/19. malam.

Acara yang diramaikan oleh puluhan penari lokal, yang tergabung dalam sanggar seni  di tanah Mandar tersebut, sukses menarik perhatian ratusan kaum milenial.

Menyikapi hal tersebut Sahabuddin Maganna selaku direktur dari komunitas One do menuturkan, bahwa pihaknya sangat antusias menyambut kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan oleh KPU Polewali Mandar itu.

“Karena memberikan kesempatan kepada generasi muda untuk berkarya, juga mereka merasa dihargai bahwa proses yang mereka jalani selama ini, itu bagian dari pada negara,” ucap Sahabuddin.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa tehnik sosialisasi yang diselenggarakan oleh KPU Polewali Mandar itu, juga dinilai memiliki capaian atau output yang dapat ditarik

“Tehnik sosialisasi yang dilakukan oleh KPU kali ini ada dua output yang bisa ditarik, yang pertama KPU tetap bersosialisasi sesuai dengan instansinya dan, yang kedua KPU menyentuh beberapa generasi untuk berkarya,” tutupnya.

Sementara itu di tempat yang sama, kepala sekolah SMA Negeri 1 Tinambung Semman, mengaku sangat mengapresiasi agenda sosialisasi KPU Polman itu, karena dinilai sangat menyetuh keberadaan pemilih pemula.

Bagaimanapun juga pemilih pemula ini, baru pertama kali menggunakan hak suaranya, makanya KPU harus gencar melakukan sosialisasi, sehingga yang dilakukan hari ini meskipun dikemas dalam suatu lomba kreasi pentas seni pemilih pemula, tapi ini sudah memberikan warna tentang bagaimana memberi motivasi, dan dorongan khususnya kepada generasi muda untuk ikut terlibat pada Pemilu 2019,” ungkap Semman.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button