BERITASTRAIGHT NEWS

Amran.HB : Hanya 7% Sekolah di Sulbar yang Terakreditasi A

Mamuju – Tayang9 – Ketua Badan Akreditasi Nasional (BAN) Provinsi Sulawesi Barat Amran.HB, beberkan hasil atau pencapaian dari proses akreditasi terhadap sejumlah sekolah di Sulawesi Barat.

Menurut Amran HB selaku ketua BAN, bahwa dari 555 sekolah di Provinsi Sulawesi Barat, yang mendapatkan nilai akreditasi A, hanya berjumlah 38.

“Artinya apa, sekitar 7 %, ada sekitar kurang lebih 7%, di sisi lain ada provinsi di Indonesia ini yang akreditasi A nya 70%.Kita hanya 7% yang terakreditasi A,” ucap Amran.HB saat gelaran press confrence, di Salah satu Hotel di Mamuju, Rabu, 28/08/19. malam.

Selain itu ia juga menambahkan, adapun yang mendapat nilai akreditasi B yang terdiri dari SD, Madrasah Ibtidaiyah,SMP, MTS , SMA, MA, dan SMK berjumlah 295 sekolah, 199 mendapat nilai C, dan 43 lainnya belum terakreditasi

“295 sekolah terdiri dari SD, Madrasah Ibti Daiah, SMP, MTS,SMA, madrasah Aliyah, dan SMK, yang terakreditasi B, 199 terakreditasi C, 43 tidak terakreditasi.Ini jumlahnya 525” jelasnya.

Lebih lanjut mantan anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat itu juga memaparkan, bahwa sejauh ini pihaknya masih melakukan peninjauan kembali terhadap 25 sekolah.

“Kemudian ada 25 sekolah yang ditinjau kembali, dari 555 sekolah itu, yang sudah divisitasi ada 25 sekolah yang terdiri dari SD 19, Madrasah Ibtidaiyah 1, SMP 1, MTS 1, SMA 2, SMK 1, jumlahnya 25, ini kita tinjau kembali hasilnya, karena agak mencurigakan,” paparnya.

Berikut beberapa poin rekomendasi BAN Provinsi Sulawesi Barat, pada pemerintah daerah.

1.SMA PGRI Kecamatan Sendana, Kabupaten Majene, untuk di merger ke sekolah terdekat, karena sudah tidak layak untuk dijalankan.

2.SD Negeri 12 Buttu Dewata, Kabupaten Mamasa, agar dilakukan perbaikan

3.SD Negeri 016 Salubua Kabupaten Mamasa, agar dilakukan perbaikan.

4.SD Negeri 015.Tellobaru, Kabupaten Mamasa, agar dilakukan perbaikan.

5. SD INP. Salu – salu, Kabupaten Mamuju, agar dilakukan perbaikan.

6. SDN.Kecil Dato, Kabupaten Mamuju, agar dilakukan perbaikan.

7.SD Negeri Pantaraan, Kabupaten Mamuju, untuk dilakukan perbaikan.

8. MA Darul Barakah, Kabupaten Mamuju, untuk dilakukan pembinaan.(FM).

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button