BERITASTRAIGHT NEWS

Akan Progres Parpol Non Parlemen, Sutinah : Semua Partai Representasi Politik Masyarakat

Mamuju – Tayang9 – Bakal calon Bupati Kabupaten Mamuju Sutinah Suhardi, rencananya akan kembali membangun komunikasi ke sejumlah Parpol non parlemen, usai melakukan pendaftaran di partai PDIP, PAN, PKS dan Gerindra.

Menurut Sutinah Suhardi, rencana agenda untuk membangun komunikasi ke beberapa Parpol non parlemen tersebut, akan dimulai pada Minggu ini, hingga bulan Oktober 2019 mendatang.

“Kita akan segera membuka komunikasi resmi, dengan teman-teman partai non parlemen. Tidak ada yang dibedakan, yang memiliki kursi atau tidak di DPRD Mamuju. bagi kita, semuanya adalah lembaga representasi politik masyarakat. Jadi semua tentu punya porsi, meski dalam segmen yang berbeda. Intinya, kita ingin ajak semuanya untuk bersatu membangun Mamuju.” ucap Sutinah Suhardi, Jum’at, 18/10/19.

Selain itu, ia juga berharap dengan komunikasi yang terjalin sejak dari tahapan Pilkada, sampai pemerintahan baru Kabupaten Mamuju 2020 dilantik, seluruh Parpol dapat berperan optimal mengawal pemerintahan daerah.

“Eksekutif tentu akan kehilangan legalitasnya jika timpang dengan legislatif. Karena itu, kita berharap teman-teman partai bisa bersama kita dalam berjuang memenangkan Pilkada 2020 sampai pelantikan Kepala Daerah baru nanti. Partai harus optimal mengawal pemerintahan daerah agar tidak timpang legalitasnya,” tutupnya.

Untuk diketahui, adapun partai politik non parlemen atau tidak memiliki kursi di DPRD Kabupaten Mamuju, yakni PKB, PKPI, PSI dan Garuda.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button