BERITASTRAIGHT NEWS

Buka STQ, Habsi Wahid Tegaskan Keseriusannya Mewujudkan Mamuju Sebagai Daerah Maju dan Beriman

Mamuju – Tayang9 – Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, secara resmi membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kabupaten Mamuju, di Rumah Adat, Mamuju, 15/03/19 malam.

Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid dalam sambutannya mengatakan, kegiatan STQH tersebut merupakan bagian dari upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan sektor keagamaan yang semakin intens dilakukan, yang diringi dengan program pengembangan lain, seperti gerakan shalat subuh berjamaah, pembinaan santri di setiap Kecamatan, dan pembangunan TPA, di seluruh desa,

“Bahkan guru mengajinya juga telah kita programkan untuk mendapatkan insentif, tak lupa pula kita melaksanakan pembangunan fisik baik sarana ibadah, maupun yang lainnya, ini menunjukkan keseriusan pemerintah daerah untuk mewujudkan Mamuju, sebagai daerah yang maju dan beriman secara berimbang, maupun secara mental spritual,” ucap Habsi Wahid.

Selain itu ia juga menambahkan, agar semua pihak yang terlibat dalam pelaksanaan STQ tersebut, dapat bersepakat untuk tidak menjadikannya sebagai ajang kompetensi dan mencari peserta yang terbaik.

“Namun ini juga dapat kita jadikan sebagai jembatan syiar agama, yang perlu kita sukseskan bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju tersebut juga mengharapkan, agar para peserta yang ikut berpartisipasi dapat memberikan penampilan terbaiknya, sehingga menimbulkan daya tarik bagi masyarakat.

“Kepada para peserta yang akan berkompetisi pada malam hari ini dan pada akhirnya, saya berharap dapat memberikan penampilan terbaiknya, agar dapat menjadi daya tarik tersendiri kepada masyarakat, sehingga misi syiar agama menjadi lebih efektip,” tutupnya.

Untuk diketahui, STQ tersebut dikuti sebanyak 92 peserta, dari 11 kecamatan se Kabupaten Mamuju, dan akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan. (FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button