BERITASTRAIGHT NEWS

HMI Polman Mengutuk Oknum Menyebut HMI Organisasi Preman

TAYANG9-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Polewali Mandar  mengutuk dan  mengecam keras adanya oknum yang menyebut HMI “ Organisasi Preman” . di temui di Sekretariat HMI Polman di jalan Gatot Subroto Madatte Polewali, Muhammad  Fadli Ketua Cabang HMI Polman Menjelaskan Terkait dengan aksi yang dilakukan oleh teman-teman Himpunan Mahasiswa Islam (HMI)  Cabang Mamuju beberapa waktu yang lalu yang berakhir ricuh menurutnyaperlu di lihat secara seksama.

“ Tentunya tindakan anarkis tersebut dilakukan karena sebuah alasan yang mengakibatkan teman-teman  HMI Cabang Mamuju bertindak anarkis. Yang perlu di kalrifilasi bahwa HMI merupakan lembaga kaderisasi Mahasiswa yang lahir dua tahun Pasca kemerdekaantepatnya pada tahun 1947 yang diprakarsai oleh Lafran Pane dengan tujuan menciptakan insan yang sadar akan tanggung jawab sebagai insan akademisi dan insan yang senantuasa memberikan pengabdian baik kepada sesama manusia terlebih kepada bangsa dan Negara Republik Indonesia” Tegas Fadli.

Lebih Lanjut Fadli Mengatakan akan mengkaji  hal tersebut dan akan melakukan kordinasi dengan HMI Cabang Manakarra Mamuju untuk selanjutnya menentukan sikap “ yang pasti sejauh ini kami masih menenangkan para kader selagi menjalin komunikasi ke senior senior di Kahmi (Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam ) “ Jelasnya.

Fadli Manambanhkan Organisasi HMI mampu berkembang dan besar sampai hari ini karena ditopang dengan proses pengkaderan yang senantiasa mengedepankan nilai nilai  rasionalitas dan nilai keislaman yang kemudian menjadi spirit dalam mewujudkan cita – cita HMI itu sendiri.

Berbagai persoalan yang ada di negri ini HmI selalu hadir sebagai pemberi solusi dan mengawal setiap kebijakan yang dilakukan oleh Pemerintah. Tentunya sebagai Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Polewali Mandar mengutuk dan mengecam bagi siapa saja yang mengatakan bahwa HMI adalah organisasi yang disamakan dengan premanisme.

“ Karena seorang kader HMI tidak akan melakukan tindakan anarkis ketika apa yang menjadi tuntutan dari aspirasi yang disampaikan itu diterima. Bukankah sebuah kebodohan ketika kita melihat sebuah kesalahan lantas membiarkan kesalahan itu terjadi. Jadi sekali lagi kami sampaikan bahwa HMI bukan sekumpulan premanisme pun jika terjadi demikian itu adalah oknum di HMI” Tutup Muhammad Fadli.

ZULFIKAR MAKKASAU

Selain aktif sebagai jurnalis dirinya juga dikenal aktif sebagai pemerhati lingkungan dan kegiatan pemberdayaan berbasis masyarakat

Related Articles

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button