BERITASTRAIGHT NEWS

Hari Pertama Penjaringan, Gerindra Pasangkayu Terima Utusan Yaumil dan Muh.Saal

Pasangkayu – Tayang9 – Dua orang utusan Bakal Calon (Balon) Bupati, dan wakil bupati Kabupaten Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa serta Muhammad Saal, secara resmi mengambil formulir pendaftaran di Partai Gerindra, di Kantor DPC Partai Gerindra Pasangkayu Selasa, 01/10/19.

Kehadiran para perwakilan dari kedua tokoh itu, diterima langsung oleh Badan Seleksi (Baleksi) penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati Pasangkayu bersama pengurus Partai Gerindra.

Utusan Muh.Saal saat menerima formulir pendaftaran dari tim Baleksi Partai Gerindra.

Menurut Koordinator Baleksi Partai Gerindra Aswar, bahwa dihari pertama membuka penjaringan Balon Bupati dan Wakil Bupati, pihaknya langsung menerima dua orang pendaftar.

“Benar, hari pertama kami buka pendaftaran, ada dua bakal calon Bupati Pasangkayu yang mendaftar diwakili pengurus partai masing-masing,” ucap Aswar.

Selain itu ia juga menambahkan, saat kedua calon yang didaftarkan hampir bersamaan, hanya berseling waktu beberapa menit saja. Dan ia pun berharap pada para bakal calon bupati maupun wakil bupati yang mendaftarkan diri ke Partai Gerindra, dapat memenuhi seluruh syarat untuk kelengkapan administrasi untuk nantinya diajukan ke DPD hingga ke DPP.

“Kami membuka pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati sesuai petunjuk dan keputusan partai, sebagai syarat bagi calon untuk mendapatkan rekomendasi dari DPP,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, bahwa yang akan mendapatkan rekomendasi DPP Partai Gerindra, adalah Balon bupati dan wakil bupati yang mengikuti tahapan penjaringan.

“Hari ini sampai tanggal 7 Oktober pengambilan formulir, dan tanggal 8 sampai 15 Oktober itu pengembalian formulir. Kami harapkan dalam pengembalian formulir dilakukan calon yang bersangkutan,” tutupnya.

Untuk diketahui, dalam proses pendaftarannya, kedua tokoh tersebut diwakili oleh masing-masing pengurus partai yakni dari Golkar untuk Yaumil diwakili Muliadi, dan Muh Saal diwakili pengurus Partai Hanura Abd. Aziz Kulla dan Muslim.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button