BERITASTRAIGHT NEWS

Gelar Silaturahmi Kamtibmas, Kapolda Akui Pemilu di Sulbar Berjalan Baik

Mamuju – Tayang9 – Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Polda Sulbar),  menggelar silaturahmi kamtibmas dengan elemen kemitraan, pasca gelaran Pemilu legislatif dan Pilpres tahun 2019,di Aula Mapolda Sulawesi Barat, Selasa, 30/04/19.

Dalam kesempatannya Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar melalui Kabid Humas AKBP Mashura mengatakan, meski Pemilu Legislatif dan Pilpres telah berhasil dilewati, namun pihaknya menilai masih banyak langkah yang harus ditempuh dalam proses penyelesaiannya.

“Kita sudah melewati pesta demokrasi, namun masih banyak langkah yang harus kita tempuh, dalam menyelesaikan demokrasi pasca pemilihan Legislatif, dan Pemilihan Presiden badan Wakil Presiden Tahun 2019,” ucap AKBP Mashura.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa Provinsi Sulawesi Barat masuk dalam kategori paling bagus yang sukses menjalankan pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2019, hal itu dikarenakan sejak awal pihaknya telah melakukan upaya antisipasi atas potensi yang tidak diinginkan dalam proses pesta demokrasi.

“Untuk provinsi yang lain, Alhamdulillah provinsi Sulbar ini kita yang paling bagus, dalam menjalankan suksesnya pelaksanaan legislatif dan pemilihan presiden dan wakil presiden Tahun 2019. Karena kita sejak awal sebelum pelaksanaannya kita sudah berkumpul guna mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan di pemilu ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia juga menuturkan, bahwa guna memastikan jalannya pesat demokrasi tersebut berjalan dengan baik, belum lama ini pihaknya mengaku telah mengunjungi enam kabupaten di Provinsi Sulawesi barat.

“Saya baru datang mengunjungi enam kabupaten di Sulbar, dan alhamdulillah bentuk sinergitas di perlihatkan TNI-POLRI, dengan bersama-sama bahu membahu mengamankan jalannya pesta demokrasi lima tahunan ini,”tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan yang mengangkat tema “Melalui silaturahmi Kamtibmas kita jalin kerukunan Warga Masyarakat Sulawesi Barat,”  tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Brigjen Pol Baharudin Djafar, Kasrem 142 Tatag, Kabinda Provinsi Sulbar, Ketua MUI Sulbar, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Sulbar, Panwaslu, Bawaslu dan Raja Mamuju. dan para tokoh masyarakat, TNI- Polri.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button