BERITASTRAIGHT NEWS

Gelar Sertijab, Kapolda Sulbar Lantik Kapolres Mateng

Mamuju -Tayang9 – Kepolisian Daerah Provinsi Sulawesi Barat (Polda Sulbar), kembali menggelar upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab), di Aula Arya Guna Mapolda, Jum’at, 20/12/19.

Sertijab yang dipimpin langsung oleh Kapolda Sulbar Brigjen Pol Baharuddin Djafar itu, dilaksanakan berdasarkan surat Kapolri Nomor : Kep/2326/XII/2019, tentang pemberhentian, dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Melalui Sertijab tersebut, AKBP Zakiy secara resmi dilantik sebagai Kapolres di Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Kabid Humas Polda Sulbar AKBP Mashura, mengatakan bahwa agenda Sertijab itu merupakan proses yang sudah terencana, dengan tujuan untuk menjamin dinamika manajemen, sekaligus dalam rangka promosi jabatan guna meniti karir dilingkungan Polri.

“Pada sertijab kali ini pejabat utama yang berganti adalah Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimum), yang sebelumnya dijabat oleh KBP Wisnu Andayana,digantikan oleh AKBP Agustinus Suprianto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasiagaops B Rodalops Sops Polri. Sementara itu, jabatan baru KBP Wisnu Andayana, sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pideksus Bareskrim Polri (lulusan PKN TK. I Angkatan XLIII T.A 2019),” jelas AKBP Mashura.

Sementara itu Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, dalam sambutannya mengatakan bahwa sertijab ini adalah penyegaran, kaderisasi serta bentuk penghargaan pada setiap personil Polri yang dianggap memiliki kompetensi handal, integritas tinggi sekaligus sebagai pencapaian prestasi dalam melaksanakan tugas.

“Kita yang diamanahkan tugas mulia ini, harus menyadari bahwa Polisi bukan hanya sekedar profesi, akan tetapi sebuah jalan untuk mengabdi, sehingga apapun jabatan yang disandang dan dimanapun ditugaskan, kita tetap dituntut untuk berkomitmen, dan bertanggung jawab dari amanah tugas yang diemban yaitu mengayomi, melindungi dan melayani masyarakat,” tutur Brigjen Pol Baharuddin Djafar.

Untuk diketahui, pelaksanaan sertijab yang ditandai dengan pembacaan Keputusan Kapolri, penanggalan dan pemasangan tanda jabatan, pengambilan sumpah dan penandatangan fakta integritas itu, dihadiri oleh para pejabat utama, Kapolres jajaran, personil yang dilibatkan dan bhayangkari.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button