BERITASTRAIGHT NEWS

Gelar Diskusi dan Bedah Film, Resensi.co.id Hadirkan Putry Ayudya

Mamuju – Tayang9 – Dalam rangka meningkatkan kualitas, dan minat literasi di Provinsi Sulawesi Barat khususnya di kabupaten Mamuju, komunitas literasi Resensi.co.id, menggelar diskusi dan bedah film dalam tajuk acara literasi film,di kedai Resensi Coffe, Mamuju 08/04/19.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Putri Ayudya salah seorang aktris dan produser cantik yang telah memerankan beberapa judul film besar di Indonesia di antaranya “Pesan dari samudera” (2012), “Guru Bangsa HOS Cokroaminoto” (2014), Kenapa Harus Bule (2017), Kafir (2018), dan menjadi presenter diacar acara Tv jejak petualang (2010-2013).

Dalam kesempatannya, Putri Ayudya selain memaparkan ilustrasi perihal, tentang cara melihat film baik yang bersumber atau diangkat dari buku, ia juga memberikan motivasi pada sineas di Kabupaten Mamuju dan content creator agar terus berkarya.

“Dan mulailah dari apa yang anda sukai, selama itu positif, karena passion tidak ada matinya,” ucap Putri Ayudya.

Selain itu ia juga menyampaikan, tentang kritikannya terhadap industri dalam dunia perfileman saat ini, yang dinilainya sudah sangat kapital.

“Contoh, dalam beberapa film terdapat iklan terselubung, seperti iklan coklat di Rudi Habibie dan iklan kosmetik di film yang serupa,” tutupnya.

Untuk diketahui, Resensi.Co.id adalah salah satu Komunitas literasi yang berbeda dengan literasi lainnya, karena seluruh anggota (Resentor)nya, diwajibkan membedah sebanyak 6 buah buku dalam satu minggu, sesuai kesukaan dan background dari masing masing resentor. (*)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button