BERITASTRAIGHT NEWS

PP.Salafiyah Parappe Gelar Upacara HUT Kemerdekaan RI

Polewali – Tayang9 – Dalam rangka peringatan Hut kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 Tahun, Pondok Pesantren (PP) Salafiyah  Parappe menggelar upacara, di Lapangan Upacara Pondok Pesantren Salafiyah Parappe, Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polewali Mandar, Sabtu, 17/08/19.

Ketua dewan pengurus harian PPS. Parappe Qamaruddin mengatakan, bahwa kegiatan ini adalah agenda tahunan yang dilaksanakan setiap Tanggal 17 Agustus.

“Iya kegiatan ini kami lakasanakan tiap tahun sebagai bentuk kesyukuran atas kemerdekaan yang diraih oleh bangsa kita,” ungkap Qamaruddin.

Sementara itu di tempat yang sama pembina upacara Ustadz Subhan dalam amanahnya  menyampaikan, bahwa kemerdekaan yang diraih oleh bangsa Indonesia adalah bagian dari jerih payah para ulama.

“Itulah sebabnya jika ada orang yang mengkafirkan NKRI maka sejatinya ia telah mengkafirkan para ulama, dan jika mereka telah mengkafirkan para ulama maka secara tidak langsung mengkafirkan Umat Islam yang di Indonesia,” jelas Subhan.

Selain itu ia juga berpesan ke seluruh santri, agar dalam mengisi kemerdekaan Indonesia, hendaknya diisi dengan cara menuntut ilmu, dengan bersungguh-sungguh.

“Bagaimana mempergunakan kemerdekaan itu dengan sebaik – baiknya, seharusnya santri masa kini hendaknya bersungguh – sungguh menuntut Ilmu di Pondok kita,” tutupnya.

Untuk diketahui, di akhir upacara yang dihadiri oleh ribuan santri dan asatiz dari PP. Salafiyah Parappe tersebut, juga dirangkaikan dengan prosesi doa bersama untuk para pahlawan dan pejuang kemerdekaan RI, yang dipimpin langsung oleh Pimpinan PP. Salafiyah Parappe KH.Abdul Latif Busrah.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button