Tuesday , July 23 2019
Home / BERITA / “Ngaji” Feature Ala GP. Ansor Polman
suasana pelaksanaan "ngaji" jurnalistik GP.Ansor Polman.

“Ngaji” Feature Ala GP. Ansor Polman

Polewali- Tayang9 – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Polewali Mandar, kembali melanjutkan pelatihan jurnalistik, di Aula Media Center, sekertariat GP. Ansor Polewali Mandar, Sabtu, 13/07/19.

Dalam agenda ngaji jurnalistik yang membahas tentang metode penulisan feature itu, PC.GP.Ansor Polewali Mandar menghadirkan narasumber M. Syariat Tajuddin, yang dipimpin langsung oleh moderator Subianto.

Melalui kesempatannya, Syariat Tajuddin mengatakan, bahwa menulis merupakan khasanah untuk menyusun kata menjadi satu paragraf menjadi satu tulisan.

“Ketika ingin menulis, hubungankan dirimu dulu dengan Tuhan-Mu, apalagi jenis penulisan yang kita bangun adalah menulis feature,” ucap M.Syariat Tajuddin.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa menulis feature itu merupakan penulisan yang serapan tulisannya, bersentuhan dengan sastra dan tidak terikat dengan konsep piramida terbalik  sifatnya bebas Sehingga ia menyarankan agar para peserta lebih memperbanyak latihan menulis, dengan banyak membaca buku dan keadaan.

“Karena dengan membaca keadaaan akan memudahkan kita untuk menulis apalagi kita saat ini belajar tentang penulisan feature,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan, agar “ngaji” jurnalistik tersebut, selalu intens  dilaksanakan, agar Kader GP Ansor kabupaten Polewali Mandar dapat melahirkan penulis yang berbeda dari lainnya.

“Kader Ansor diharapkan mampu melahirkan penulis yang berbeda dengan penulis lainnya dan mampu menghasilkan tulisan yang baik dan tak terduga oleh pembacanya,” tutupnya.(*)

About MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Check Also

Icon Baru Mamuju, Upaya Pemkab Mendorong Laju Ekonomi Masyarakat

Mamuju – Tayang9 – Konsen terhadap pengembangan sektor pariwisata, sebagai salah satu prioritas pembangunan yang …

Diduga Pecat Aparatnya Secara Sepihak, 4 Kades di Campalagian Dilaporkan ke Ombudsman

Polewali – Tayang9 – Lembaga Advokasi Masyarakat Desa (LAMDES), secara resmi melaporkan 4 Kepala Desa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]