BERITASTRAIGHT NEWS

“Ngaji” Feature Ala GP. Ansor Polman

Polewali- Tayang9 – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Polewali Mandar, kembali melanjutkan pelatihan jurnalistik, di Aula Media Center, sekertariat GP. Ansor Polewali Mandar, Sabtu, 13/07/19.

Dalam agenda ngaji jurnalistik yang membahas tentang metode penulisan feature itu, PC.GP.Ansor Polewali Mandar menghadirkan narasumber M. Syariat Tajuddin, yang dipimpin langsung oleh moderator Subianto.

Melalui kesempatannya, Syariat Tajuddin mengatakan, bahwa menulis merupakan khasanah untuk menyusun kata menjadi satu paragraf menjadi satu tulisan.

“Ketika ingin menulis, hubungankan dirimu dulu dengan Tuhan-Mu, apalagi jenis penulisan yang kita bangun adalah menulis feature,” ucap M.Syariat Tajuddin.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa menulis feature itu merupakan penulisan yang serapan tulisannya, bersentuhan dengan sastra dan tidak terikat dengan konsep piramida terbalik  sifatnya bebas Sehingga ia menyarankan agar para peserta lebih memperbanyak latihan menulis, dengan banyak membaca buku dan keadaan.

“Karena dengan membaca keadaaan akan memudahkan kita untuk menulis apalagi kita saat ini belajar tentang penulisan feature,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengharapkan, agar “ngaji” jurnalistik tersebut, selalu intens  dilaksanakan, agar Kader GP Ansor kabupaten Polewali Mandar dapat melahirkan penulis yang berbeda dari lainnya.

“Kader Ansor diharapkan mampu melahirkan penulis yang berbeda dengan penulis lainnya dan mampu menghasilkan tulisan yang baik dan tak terduga oleh pembacanya,” tutupnya.(*)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button