BERITASTRAIGHT NEWS

Dua Unit Rumah di Tumpiling Ludes Dilalap Si Jago Merah

Polewali – Tayang9 – Peristiwa kebakaran yang menimpah rumah, dan kandang ayam milik warga kembali terjadi di Dusun IV Kampuno, Desa Tumpiling, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar, Rabu, 04/09/19.

Kapolsek Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar AKP Deni Irwansyah mengatakan, bahwa berdasarkan keterangan dari seorang saksi bernama Hasna yang saat itu sedang menjemur pakaian, melihat adanya api berasal dari kamar tidur rumah milik tetangganya bernama Nasir.

“Sedangkan Nasir pada saat itu, sementara berada di kolong rumahnya, pada saat saksi melihat adanya api tersebut lalu kemudian berteriak minta tolong kepada warga sekitar untuk membantu Nasir memadamkan api. Namun karena rumah Nasir tersebut terbuat dari dinding kayu, dan atap daun rumbia sehingga api dengan cepat membesar dan sulit dipadamkan, sehingga api tersebut kemudian merembet ke rumah Haris dan kandang Ayam milik Suri. Atas kejadian kebakaran tersebut 2 unit rumah masing-masing milik Nasir dan Haris habis terbakar, sedangkan untuk kandang ayam beserta ayam milik Suri hanya sebagian yang terbakar,”ucap AKP Deni Irwansyah, via Whatsaap.

Selain itu ia juga menambahkan, api tersebut baru dapat dipadamkan setelah adanya bantuan 4 unit mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Polewali Mandar, dan 1 lainnya milik Pemerintah Kecamatan Wonomulyo. Sedangkan untuk kerugian materil atas peristiwa itu dari rumah milik Nasir Rp. 30.000,000, kemudian Haris Rp.35.000,000, dan Suri Rp.75.000,000.

“Nilai total kerugian materil 150.000.000 Rupiah, korban jiwa nihil,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa sejauh ini penyebab kebakaran tersebut diduga akibat adanya arus pendek listrik yang berasal dari rumah Nasir, dan tindakan dari kepolisian sendiri adalah mendatangi langsung Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan membantu melakukan pemadaman, serta mencatat seluruh saksi dan korban.

“Adapun penyebab sehingga terjadinya kebakaran tersebut, diduga disebabkan adanya hubungan arus pendek atau korsleting listrik di rumah Nasir,” tutupnya. (FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button