ADVETORIAL

DPRD Majene Panggil Dua OPD

Majene, Tayang9 – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Majene dalam hal ini Komisi III DPRD Majene melaksanakan rapat dengar pendapatat (RDP) yang dipimpin langsung Ketua Komisi III Muh Safaat, bersama dengan organisasi perangkat daerah (OPD) yang menjadi mitra Komisi III DPRD Majene.

Dalam rapat tersebut Komisi III DPRD Majene memanggil dua mitranya sekaligus, yakni Dinas Kesehatan Kabupaten Majene dan RSUD Majene, pada Senin (18/10) di gedung DPRD Majene. Kegiatan ini bertujuan untuk mendengar mengenai penjabaran dan penganggaran program dan kegiatan OPD termasuk anggaran yang diperlukan.

Salah satu anggota Komisi III DPRD Majene, Abdul Wahab saat dihadapan peserta rapat mengatakan, dokumen Rencana Kerja Anggaran (RKA) OPD merupakan dokumen penjabaran dan penganggaran yang berisi program dan kegiatannya serta besaran anggaran yang dibutuhkan untuk melaksanakannya, sebagai dasar penyusunan APBD tahun 2022.

“Penyusunan program kegiatan dalam dokumen RKA 2022 itu sudah terbagi habis, baik penganggaran dalam pagu yang diberikan tim anggaran Pemda kepada dinkes, juga termasuk dana kapitasi dan dana non kapitasi, semuanya terekap dalam dokumen RKA,” terang Wahab.

Dalam rapat tersebut, pihak Komisi III DPRD Majene menskorsing rapat dan meminta kepada pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Majene agar dokumen RKA disempurnakan, sehingga benar-benar sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan instansinya.

“Sementara untuk RSUD Majene, kami akan melakukan kaji banding ke Rumah Sakit Tipe B, sebagai upaya untuk menaikkan status RSUD Majene dari tipe C ke tipe B”, paparnya. (net/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button