BERITASTRAIGHT NEWS

Double Job, Camat Simboro Syahid Pattoeng Resmi Dilantik Jadi Kades Botteng

Mamuju – Tayang9 – Camat Kecamatan Simboro Abd. Syahid Pattoeng, secara resmi dilantik oleh Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, menjadi Kepala Desa (Kades) Botteng setelah menggantikan Muh. Natsir, yang periode masa jabatanya dipastikan berakhir, Senin, 09/09/19.

Menurut Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, alasan utama sehingga ia memberikan posisi ganda pada Abd. Syahid Pattoeng, karena didasari atas kondisi wilayah dan masyarakat Desa Botteng.

“Syahid juga merupakan putra Botteng, yang sudah pasti memahami pola komunikasi yang baik dengan masyarat di Desa Botteng. Selain itu ada juga masukan dari masyarakat desa Botteng yang langsung menyampaikan kepada saya, kita ingin masyarakat botteng lebih kondusif, jangan ada blok-blok disana. Karena aturannya harus pegawai negeri, makanya kita tunjuk Pak Camat. Pak camat harus bisa betul-betul menerima masukan dari masyarakat sehingga tugasnya dapat berjalan lancar,” ungkap Habsi.

Sementara itu, Syahid Pattoeng yang mendapat amanah tersebut mengaku bahwa itu merupakan tantangan baru baginya. Namun, menurutnya rintangan yang ia hadapi tidak begitu berat sebab tugas dari kedua jabatan yang ia emban masih saling berkaitan.

“Ini merupakan tantangan, namun kita harus melaksanakan karena ini adalah amanah. Tentu apa yang saya laksanakan di desa harus memang relevan dengan kecamatan, begitu juga apa yang saya programkan di kecamatan itu berbias kepada desa, sehingga saya pikir tidak ada suatu rintangan yang terlalu berarti karena kecamatan itu mengurus desa, dan apa yang saya laksanakan di desa itu juga sesuai dengan petunjuk yang ada di pemerintah kecamatan,” tutur Syahid Pattoeng.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button