BERITASTRAIGHT NEWS

Dinilai Pantas, 149 Personil Polda Sulbar Naik Pangkat

Mamuju – Tayang9 – Ratusan Personil Polda Provinsi Sulawesi Barat, dipastikan mendapat kenaikan pangkat, pada gelaran upacara korps raport periode 01 Juli 2019, yang dipimpin langsung oleh Kapolda Brigjend Pol Baharuddin Djafar, di Lapangan Mapolda Mamuju, Senin, 01/07/19.

Berdasarkan keputusan Kapolda Sulawesi Barat, adapun jumlah personil yang mendapat kenaikan pangkat sebanyak 149 orang data koorps raport periode Juli 2019, yakni Kombes Pol 1 (satu) orang, AKBP (Har) dua orang, Kompol 1 (satu) orang, IPTU 1 (satu) orang, Bintara jajaran Polres 98 orang, dan Bintara Satker Polda 45 orang.

Kapolda Provinsi Sulawesi Barat dalam kesempatannya mengatakan, bahwa kenaikan pangkat bagi personel Polri bukanlah sebuah hak yang mutlak, namun sebagai wujud kepercayaan pimpinan Kepolisian yang diberikan secara selektif, serta berpedoman pada persyaratan dan prosedur yang berlaku, dengan memperhatikan integritas, dedikasi dan komitmen personil.

“Jadi yang naik pangkat pada kesempatan ini, karena telah dinilai mampu dan pantas mengembang kedudukan yang lebih tinggi,” ucap Brigjen Pol Baharuddin Djafar, saat di jumpai usai upacara koorps raport.

Selain itu Melalui Kabid Humas AKBP Mashura, Kapolda juga berharap, dengan kenaikan pangkat ini hendaknya dapat disikapi dengan penuh kesadaran, bahwa semakin tinggi pangkat dan jabatan, maka akan semakin besar pula tanggung jawab dan amanah yang diemban.

“Dengan prosesi kenaikan pangkat ini saya berharap dapat meningkatkan motivasi saudara untuk terus menjadi teladan dan memimpin satuan kerja ke arah yang lebih baik,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat utama, dan personil Polda Provinsi Sulawesi Barat beserta para bhayangkari pendamping.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button