BERITASTRAIGHT NEWS

Diluar Dugaan!! Pendaftar “Relasi” Polman Membludak

TAYANG9-Pasca dibukanya pengumuman dan pendaftaran Relawan Demokrasi (Relasi) untuk Pemilu 2019 pada 11 Januari lalu, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Polewali Mandar menerima berkas pendaftar Relasi.

Hingga pukul 20.31 Wita, sebanyak 148 orang telah mendaftar dari 55 orang yang akan diterima di Kantor KPU Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Hal ini diluar dugaan dari perkiraan, karena sebelumnya pada Pilkada tahun 2018 lalu, minat masyarakat berpartisipasi dalam Relawan Demokrasi kurang antusias.

“Dengan membludaknya Relawan Demokrasi yang mendaftar, itu menunjukkan bahwa antusiasme masyarakat Polewali Mandar untuk ikut berpartisipasi dan mengawal proses demokrasi pada Pemilu tahun ini menunjukkan hal yang positif”. Ucap Munawir Arifin, Komisioner KPU Kabupaten Polman yang membidangi Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM, Senin (14/01)

Dalam tahapan seleksi, lanjut Munawir, pengumuman dan pendaftaran serta pemeriksaan berkas administrasi dilakukan pada tanggal 11-14 Januari 2018, dan diumumkan hasil pemeriksaan berkas administrasi pada tanggal 15 Januari 2018.

“Setelah proses seleksi administrasi selesai, selanjutnya pada tahapan akhir akan dilakukan seleksi wawancara dan nantinya KPU Polewali Mandar akan menetapkan 55 orang Relawan Demokrasi Polewali Mandar pada Pemilu 2019,” tutup Munawir yang juga mantan Direktur Institute of Research and Democracy (IRD).

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button