Thursday , January 23 2020
Home / BERITA / Di Acara Milad ke VI, HMSS Siap Berkontribusi Untuk Daerah
Sambutan diacara Milad HMSS ke VI

Di Acara Milad ke VI, HMSS Siap Berkontribusi Untuk Daerah

MAJENE, TAYANG9 – Dalam rangka memperingati enam tahun berdirinya lembaga Himpunan Mahasiswa Satu Sendana (HMSS), seluruh pengurus menggelar acara Milad ke VI sekaligus dirangkaikan dengan Musyawarah Besar (Mubes) yang bertempat di Gedung Serba Guna, Kelurahan Mosso, Kamis malam (9/1).

Ketua Pjs HMSS, Muhammad Ikhsan menyampaikan jika acara tersebut sebagai refleksi peranan pemuda dalam berlembaga. Bagaimana pemuda mampu berkontribusi untuk kemajuan daerah khusunya di wilayah kecamatan Sendana. Dan berharap lembaga HMSS mampu berperan aktif dalam diruang-ruang sosial

“Malam ini, acara Milad ke VI HMSS bukan sekedar seremonial. Namun disini kita harapkan para pemuda memiliki peranan lewat ide dan gagasan demi kemajuan daerah. Saya selaku Pjs HMSS juga berharap kedepannya agar lembaga ini tetap jaya,” Ucap pemuda yang identik dengan kumis tipis dalam sambutannya.

Ditempat yang sama, kepala seksi pemerintahan yang mewakili Camat Sendana menyampaikan bahwa pemerintah kecamatan siap mendukung setiap lembaga kepemudaan. Sebab menurutnya, pemuda merupakan aset bangsa yang menjadi penentu masa depan kemajuan sebuah daerah.

“Kami selaku pemerintah kecamatan, siap duduk bersama dengan membicarakan persoalan-persoalan kepemudaan. Kalau bukan pemuda, siapa lagi yang akan peduli terhdapa nasib kita,” ucapnya diiringi tepukan tangan dari tamu undangan.

Ia menambahkan, Peran pemuda sangat penting dalam membantu roda pemerintahan sebab pemuda merupaka tonggak perubahan. Selain itu, pemuda juga harus memiliki integritas dan bermoril.

“Dan sebagai pemuda tentu harus memiliki moril sehingga dapat dikatakan pemuda berintegritas. Salah satunya menjauhi perilaku menyimpan seperti penggunaan narkoba,” tegasnya

Milad dan Mubes yang bertemakan “Melahirkan Pemimpin Lembaga, Berintegritas guna Kemajuan Lembaga dan Daerah” dihadiri oleh Lurah Mosso, Polsek Sendana, Danramil 1401-03 Sendana, Panwascam Sendana dan beberapa OKP lainnya.

About NASRUL MASSE

Seorang nelayan yang ingin terus menulis kemudian membaca saat di daratan.

Check Also

Aliansi Peduli Poltek Kembali Lakukan Aksi, Wabup Majene : Bantu Kami Cari Lahan!

MAJENE, TAYANG9- Aliansi Peduli Poltek kembali melakukan aksi jilid ke II bertempat dihalaman kantor Bupati …

HMSS Bersama Polsek Sendana Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam

MAJENE, TAYANG9.COM – Himpuana Mahasiswa Satu Sendana (HMSS) bersama Polisi Sektor Sendana kembali menyerahkan bantuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

KACO baru saja menaiki punggung kuda balibbinna, namun belum sempat ia keluar menuju jalan yang berkerikil depan rumahnya, mendadak ia disuguhi pemandangan segerombol anak-anak putih abu yang berkonvoi memacu sepeda motornya dengan suara knalpot yang memekik mengalahkan ringkik kudanya. Urung melangkahkan kaki kudanya, Kaco lalu berteriak dan bertanya kepada Cicci yang sedang membilas daster kenu’na di samping passauang, “allo apa dite’e di’e Kindo’na”. Cicci menjawab, “allo araba’ sippara hari pendidikan nasional”. Kaco membatin, “Oh, pantas anak-anak sekolah itu merayakannya dengan trek-trekan. Semoga kemajuan pendidikan tidak saja bergerak lamban, namun berlari kencang sekencang sepeda motor trek-trekan anak putih abu itu”.[yat teha]