BERITASTRAIGHT NEWS

Desa Lilli Dapat Kunjungan Studi Pengembangan Wawasan Pamsimas Sidrap

POLMAN, TAYANG9 – Desa Lilli Kecamatan Matangnga Kabupaten Polewali Mandar menjadi tempat kunjungan Asosiasi Kelompok Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) AMANAH Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Kunjungan tersebut dalam rangka studi pengembangan wawasan program Pamsimas karena desa Lilli berhasil mengintegrasikan program pamsimas ini dengan usaha depot air minum di Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dimiliki desa Lilli.

Menurut ketua asosiasi KPSPAMS SIBALI PARRI Polewali Mandar Hj.Irmawati Syam, bahwa inisiasi tersebut atas kolaborasi bersama antara masyarakat desa, pemerintah desa Lilli, para pelaku pamsimas dan dukungan penuh pemerintah kabupaten Polewali Mandar.

“ini kolaborasi bersama sehingga sarana ini bisa kita wujudkan, ” tutur Hj. Irma yang juga merupakan istri dari kepala desa Lilli.

Hal serupa disampaikan Asdar Haedar, kepala bidang pelaporan Pemerintah Kecamatan Matangnga yang hadir mewakili camat Matangnga, bahwa selama ini Desa Lilli dibeberapa momentum acapkali mengharumkan nama kecamatan Matangnga dengan prestasi yang ditorehkan.

“mewakili camat Matangnga, bersyukur dan bangga dengan kehadiran rombongan studi pengembangan wawasan dari kabupaten Sidrap Sulsel di desa Lilli, kami mengucapkan terima kasih telah berkunjung ke kecamatan matangnga,” ucap Asdar.

MUHAMMAD ARIF

Selain dikenal sebagai aktivis yang produktif menulis, dirinya kini tercatat sebagai pimpinan pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Polewali Mandar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button