Selasa , April 7 2020
Home / BERITA / Desa Lilli Dapat Kunjungan Studi Pengembangan Wawasan Pamsimas Sidrap

Desa Lilli Dapat Kunjungan Studi Pengembangan Wawasan Pamsimas Sidrap

POLMAN, TAYANG9 – Desa Lilli Kecamatan Matangnga Kabupaten Polewali Mandar menjadi tempat kunjungan Asosiasi Kelompok Pengelola Sarana Penyediaan Air Minum dan Sanitasi (KPSPAMS) AMANAH Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) Sulawesi Selatan (Sulsel) bersama Pemerintah Kabupaten Sidrap.

Kunjungan tersebut dalam rangka studi pengembangan wawasan program Pamsimas karena desa Lilli berhasil mengintegrasikan program pamsimas ini dengan usaha depot air minum di Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) yang dimiliki desa Lilli.

Menurut ketua asosiasi KPSPAMS SIBALI PARRI Polewali Mandar Hj.Irmawati Syam, bahwa inisiasi tersebut atas kolaborasi bersama antara masyarakat desa, pemerintah desa Lilli, para pelaku pamsimas dan dukungan penuh pemerintah kabupaten Polewali Mandar.

“ini kolaborasi bersama sehingga sarana ini bisa kita wujudkan, ” tutur Hj. Irma yang juga merupakan istri dari kepala desa Lilli.

Hal serupa disampaikan Asdar Haedar, kepala bidang pelaporan Pemerintah Kecamatan Matangnga yang hadir mewakili camat Matangnga, bahwa selama ini Desa Lilli dibeberapa momentum acapkali mengharumkan nama kecamatan Matangnga dengan prestasi yang ditorehkan.

“mewakili camat Matangnga, bersyukur dan bangga dengan kehadiran rombongan studi pengembangan wawasan dari kabupaten Sidrap Sulsel di desa Lilli, kami mengucapkan terima kasih telah berkunjung ke kecamatan matangnga,” ucap Asdar.

About MUHAMMAD ARIF

Selain dikenal sebagai aktivis yang produktif menulis, dirinya kini tercatat sebagai pimpinan pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Polewali Mandar

Check Also

DPD II Golkar Polman Sepakat Tak Beri Dukungan Kepada Kandidat di Musda, Begini Alasannya,

POLMAN, TAYANG9 – Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar Provinsi Sulwesi Barat yang sedianya akan digelar …

Akibat Langka dan Mahal, Pemuda Galeso Buat Antiseptik Ramah Lingkungan

Polman, Tayang9 – Kelangkaan antiseptik saat ini membuat sekelompok pemuda di Desa galeso Kecamatan Wonomulyo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]