BERITASTRAIGHT NEWS

Deklarasi Garbi Sulbar Dipadati Kaum Pemuda

Mamuju – Tayang9 – Gerakan Arah Baru Indonesia (GARBI) Provinsi Sulawesi Barat menggelar Deklarasi dan orasi kebangsaan, di Balroom Hotel D’Maleo, Senin, 11/02/19.malam.

Kegiatan yang mengangkat tema “Menjadikan Indonesia kekuatan 5 besar dunia” tersebut dihadiri oleh mayoritas kaum pemuda se Provinsi Sulawesi Barat.

Ketua Garbi  Sulawesi Barat Zainal Abidin mengatakan, Bumi Tanah Malaqbi tercatat dalam salah satu media nasional kompas, disaat masih menjadi provinsi yang ke 33, memiliki kekayaan terbesar, dikarenakan saat itu terjadi proses eksplorasi 7 blok Migas di sekitaran wilayah pantai dan bagian darat, dan juga memiliki tambang uranium terbaik di dunia.

“Provinsi ini telah beberapa kali dikunjungi oleh duta besar Amerika,  untuk memastikan keberadaan uranium di Provinsi ini, karena uranium adalah bahan dasar nuklir yang sudah barang tentu, sebagaimana dipahami oleh Garbi, Gerakan Arah Baru Indonesia, bahwa Indonesia akan menjadi lima besar dunia, apabila Ekonomi Indonesia bisa Jaya, teknologi dan pengetahuan Indonesia juga jaya, dan militer Indonesia juga jaya,”ucap Zainal Abidin.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil ketua DPR-RI Fahri Hamzah mengatakan, seluruh daerah telah siap untuk menggelar deklarasi namun terbentur pada persoalan waktu banginya untuk hadir, dan ia juga menargetkan di akhir bulan Februari seluruh daerah telah selesai.

“Sebenarnya provinsinya sudah siap, hampir semua, cuma masalah waktu saja kita untuk datang menghadiri jeklarasi, jadi kita berharap mungkin akhir februari sudah 34 Provinsi yang sudah deklarasi,” tutur Fahri Hamzah.

Untuk diketahui acara deklarasi tersebut, juga turut dihadiri oleh Wakil Ketua DPR-RI Fahri Hamzah, pimpinan dan pengurus partai politik, tokoh agama, serta seluruh simpatisan dan pengurus Garbi Sulawesi Barat.(FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button