BERITASTRAIGHT NEWS

Agustus dan September Angka Kriminalitas di Sulbar Meningkat

Mamuju – Tayang9 – Kapolda Provinsi Sulawesi Barat Brigjen Pol Baharuddin Djafar, kembali memaparkan kondisi atau situasi kamtibmas di bulan Agustus dan September 2019, yang meliputi kriminalitas serta permasalahan lalu lintas.

Menurut Brigjen Pol Baharuddin Djafar, berdasarkan data data kamtibmas dari Biro Operasi (Biro Ops) Polda Sulbar, perbandingan di bulan Agustus dan September Tahun 2019, situasi di Sulawesi Barat masih terkendali dengan sangat baik, hal tersebut ditandai dari angka kejahatan yang terus dapat dikendalikan, berkat adanya partisipasi dari seluruh pihak.

“Untuk analisa dan evalusi bulan Agustus dan September 2019 disimpulkan bahwa, kriminalitas mengalami peningkatan kasus, dari 174 ke 208 naik sebanyak 34 kasus atau 20%. Namun terkait penyelesaian kasus, alhamdulillah mengalami peningkatan serta dapat dituntaskan dengan baik,” ucap Brigjen Pol Baharuddin Djafar, saat gelaran coffe morning dengan awak media, di Aula Arya Guna Polda Sulbar, Jum’at, Jumat, 25/10/19.

Selain itu juga menambahkan, untuk data lalu lintas angka pelanggaran, juga mengalami peningkatan sebanyak 1.412 kasus dari 1.210 (Agustus) naik menjadi 2.622, di bulan September 2019 atau sekitar 117 %.

“Begitupun untuk angka kecelakaan lalu lintas kurun waktu bulan Agustus 2019, dibandingkan September 2019 mengalami kenaikan kasus sebanyak 6 kasus sekitar 9 %, dari 55 kasus kecelakaan di bulan Agustus menjadi 61 kasus kecelakaan di bulan September,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolda juga menuturkan, bahwa peningkatan jumlah pelanggaran dan kecelakaan lalulintas, karena ditengarai beberapa faktor.

“Meningkatnya pelanggaran dan kecelakaan, yang terjadi masih dipengaruhi kurangnya kesadaran masyarakat tentang aturan ber lalu lintas, kurangnya pemasangan dan perbaikan rambu-rambu lalulintas, serta pemasangan tanda petunjuk rawan kecelakan, dan kondisi jalanan yang licin akaibat curah hujan,” tutupnya.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button