BERITASTRAIGHT NEWS

Bupati Mamuju Serahkan Bantuan ke Korban Banjir

Mamuju – Tayang9 – Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid, mengunjungi langsung desa Pamunukan dan kelurahan Bebanga, di Kecamatan Kalukku sebagai daerah titik terparah pasca dilanda banjir, Sabtu, 02/03/19.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid bersama Kapolda Brigjend Pol Baharuddin Djafar, meninjau langsung bangunan sekolah SMP 2 Kalukku dan SD Kampung Baru yang terlihat porak-poranda pasca dilanda banjir.

Selain meninjau dapur induk yang telah didirikan oleh tim dari BPBD, Bupati Kabupaten Mamuju Habsi juga menyerahkan bantuan pada warga yang telah menjadi korban dari banjir tersebut.

Menyikapi kondisi didaerah tersebut, Bupati Kabupaten Mamuju Habsi Wahid mengaku telah bersepakat dengan Kapolda Provinsi Sulawesi Barat, untuk menggelar upacara bersama pada hari Senin mendatang, di Kelurahan Bebanga, dengan melibatkan para perangkat teknis.

“Dan habis upacara, kita akan membantu melakukan pembersihan bersama jajaran Polda Sulbar, terang Habsi Wahid. 

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Mamuju Lutfi Muis secara detail menjelaskan, bahwa daerah yang paling besar merasakan dampak bencana banjir, yakni Kecamatan Mamuju dan Kecamatan Kalukku.

“Kecamatan Mamuju terdiri dari Kelurahan Binanga lingkungan Puncak Selatan 15 jiwa, desa tadui dusun salutalawar 1 KK, kelurahan Mamunyu 1 KK, sedangkan Kecamatan Kalukku terdata di lingkungan Kampung Baru 191 jiwa, lingkungan saluleang 107 jiwa, lingkungan Makkarama 171 jiwa, lingkungan Sama 40 jiwa, lingkungan Lengke 57 jiwa, sehingga total secara keseluruhan terdapat 566 jiwa terdampak banjir,” ungkap Lutfi Muis. (HMS – MMJ/FM).

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button