ADVETORIAL

Bupati Majene Serahkan Raperda APBD Tahun Anggaran 2022 ke DPRD Majene

Majene, Tayang9 – Bupati Majene Andi Achamd Syukri telah menyerahkan rancangan peraturan daerah (Ranperda) anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun anggaran 2022 ke DPRD Majene dalam rapat paripurna yang digelar di gedung DPRD Majene, Selasa (28/9).

Selanjutnya agenda kedua juga dilakukan persetujuan bersama antara Pemerintah Daerah dengan DPRD Majene teradap Ranperda tentang perubahan APBD kabupaten Majene tahun anggaran 2021. Dari dua agenda tersebut masing masing fraksi juga memberikan tanggapanya baik Ranperda APBD Tahun 2022 serta Ranperda APBD Perubahan 2021. Acara tersebut juga dihadiri Wakil Bupati Majene, pimpinan dan anggota DPRD Majene, pejabat Forkopimda, para pimpinan OPD, kepala bagian sekretariat daerah dan DPRD Majene, camat serta lainnya.

Beberapa hal menjadi menjelasan dari Wakil Bupati Majene Arismunandar. Diantaranya penanganan dan pengalokasian anggaran untuk pandemi Covid-19 yang masih menjadi fokus utama di APBD tahun 2022. Termasuk pembangunan sarana dan prasarana terdampak gempa yang dimasukkan dalam program DAK tahun 2022.

Sementara untuk sektor kesehatan yaitu jaminan kesehatan, Aris mengaku, pihaknya berkomitmen mempertahankan UHC dengan melakukan verifikasi data secara berkala. Dimana masyarakat yang terdata dalam jampersal akan dialihkan dan didaftarkan menjadi peserta JKN.

“Kemampuan dan kapasitas keuangan kita masih rendah tapi kita tetap akan memprioritaskan anggaran pada kebutuhan mendasar di lapangan. Termasuk pemenuhan standar pelayanan minimal yang dilaksanakan pada beberapa OPD,” terangnya. (hms/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button