BERITASTRAIGHT NEWS

Binter Terpadu, Kodim 1402/Polmas Bedah RTLH

Polewali – Tayang9 – Puluhan anggota TNI bersama Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Polewali Mandar, menggelar bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Sarman (36) di Kelurahan Darma, Kecamatan Polewali, dalam rangka Binter terpadu Kodim 1402/Polmas, Kamis, 31/10/19.

Dandim 1402/Polmas Letkol Arh Hari Purnomo mengungkapkan Rehab rumah tidak layak huni milik Pak Sarman ini merupakan kelanjutan program Binter Terpadu yang dilaksanakan oleh Kodim 1402/Polmas.

Menurut Komandan Kodim kegiatan ini untuk memberdayakan wilayah pertahanan melalui kegiatan Binter Terpadu guna memantapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh dalam mendukung tugas pokok TNI AD.

“Dalam kegiatan binter ini, merupakan bukti nyata kemanunggalan TNI dengan rakyat, merupakan suatu kesatuan bahwa TNI selalu bersama rakyat dalam bingkai NKRI ,” beber Letkol. Arh Hari Purnomo.

Pelaksanaan bedah rumah tidak layak huni tersebut masih dikatakan Dandim, Dilakukan bersama-sama dengan masyarakat, Pemda dan ini juga merupakan bentuk sinergitas antara TNI dengan instasi terkait untuk kesejahteraan masyarakat di wilayah.

Tidak hanya bedah rumah, Kegiatan Binter terpadu Kodim 1402/Polmas ini juga masih akan dilanjutkan dengan kegiatan yang lain diantaranya pembangunan jembatan.

Sementara Sarman yang mendapatkan Bedah rumah tersebut, menyampaikan terima kasih pada TNI dan Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar, karena mendapatkan bantuan pembangunan rumah.

“Terima kasih pak Bantuannya,” pungkas Sarman.(Zaenal/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button