BERITA

Begini Komentar Warga Setempat Pasca Pengrusakan Baligho

Terlihat dari jauh Baligho Chuduriah Sahabuddin diduga dirusak oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, sementara baligho calon lainnya, Salim Mengga terlihat masih utuh

Tayang9.com- Pasca adanya pengrusakan Baligho dari salah satu calon wakil bupati Polewali Mandar, Chdudriah Sahabuddin. Yang terletak di Desa Kurma, Kecamatan Mapilli Polewali Mandar, Selasa lalu. Kejadian tersebut mendapat respon dari masyarakat, khususnya warga Desa Kurma.

Borahima (71) salah satuya, menanggapi adanya orang yang merusak baligho dari salah satu calon wakil Bupati Polman, Chuduriah Sahabuddin. Borahima turut menyayangkan dengan kejadian tersebut. Menurutnya, tidak semestinya harus merusak baligho dari calon untuk pilkada Polman. Meskipun beda pilhan namun kita harus menghargai calon yang lain.

“Kalau memang baligho itu rusak karena disengaja. Wahh saya turut menyayangkan itu. Sebagai masyarakat desa Kurma, saya menyayangkan itu, sangat tidak dibenarkan. Meskipun nantinya beda pilihan, tapi kita harus saling menghargai perbedaan itu,” tuturnya kepada awak Tayang9.com, Kamis (2/11).

Hal senada juga disampaikan warga lainnya, Ramlah (39), menurutnya masalah pengrusakan baliho merupakan tindakan yang tidak dibenarkan dalam momentum pilkada. Sebab akan menimbulkan efek dimasyarakat dari masing-masing pendukung yang beda pilihan.

“Jangan lah kita seperti itu, dalam setiap pemilu memang ada perbedaan pilihan. Dan tentunya kita harus tau dulu apa motifnya sehingga baligho itu dirusak,” ucap Ramlah.

Ani (25) juga warga desa Kurma, mengatakan memang suasana pilkada sudah mulai terasa khususnya di Desa Kurma. Persoalan beda pilihan terkadang menjadikan orang-orang terkadang melakukan tindakanyang tidak wajar. Mungkin salah satunya pengrusakan baligho adalah efek beda pilihan dipilkada. Menurut Ani, Desa Kurma menjadi salah satu desa basis Salim Mengga, namun banyak juga pendukung Andi Ibrahim Masdar dan juga calon lainnya.

“Disini pak banyak pendukungnya pak Salim, karena disini banyak pekerjanya. Tapi saya lihat mulaimi terlihat calon siapa-siapa yang banyak pendukungnya disini. Salah satunya pak AIM, Chuduriah Sahabuddin juga ada pak,” ungkapnya.

 

 

 

 

 

 

 

NASRUL MASSE

Anak pelaut yang ingin menulis dan membaca di daratan.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button