BERITASTRAIGHT NEWS

Bawaslu Koordinasi Soal Kampanye dan APK Dengan Satpol PP

TAYANG9-Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Polewali Mandar bertandang ke Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Polewali Mandar, untuk memastikan terbangunnya komitmen bersama dengan Stapol PP Polman dalam menyukseskan Pemilu 2019.

Kedatangan unsur pimpinan Bawaslu Polman itu, masing-masing Suaib, Usman, Sumarding dan Arham Syah diterima langsung oleh Kasatpol PP Polman, Aco Djalaluddin.

Suaib, kepada media usai berkoordanasi dengan Satpol PP itu mengatakan, kedatangan dirinya ke Kantor Satpol PP Polman, pagi hingga siang tadi, bersama unsur pimpinan Bawaslu lainnya itu sebenarnya telah diagendakan beberapa waktu yang lalu untuk berkoordinasi seputar kampanye, khususnya yang terkait dengan alat peraga kampanye (APK) Pemilu 2019.

“Kita lakukan koordinasi diseputar kampanye dan APK, ini kami anggap penting untuk memetakan peran kita masing-masing dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2019,” urai Suaib.

Dilanjutkan Suaib, pihak Bawaslu selaku yang berkewenangan dalam melakukan pengawasan pada Pemilu hendak membangun kesepahaman bersama, utamanya terkait dengan penertiban APK.

“Kita butuh kesepaham bersama terkait dengan penertiban APK yang tidak sesuai atau melanggar ketentuan perundang-undangan yang ada,” bebernya.

Dikatakan Suaib, Aco Djalaluddin selaku Kasatpol PP sangat merespon baik kedatangan pihak Bawaslu. “Iya beliau (Kasatpol PP-red) sangat merespon baik atas kedatangan kami. Dan beliau menyampaikan sambutan baiknya dan menyatakan berkomitmen untuk bekerja sama dengan Bawaslu Polman, sesuai dengan kewenangan masing-masing”.[**]

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button