BERITASTRAIGHT NEWS

Andri Prayoga : Kecintaan Terhadap Bangsa Harus Dimulai Dari Rumah

Polewali – Tayang9 – Anggota DPD MPR-RI Perwakilan Provinsi Sulawesi Barat, Andri Prayoga Putra Singkarru menggelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan (Pancasila, UUD 1944, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika), di Yayasan Ratih Al Kaafa, Kabupaten Polewali Mandar.

Menurut Andri Prayoga, alasan utama sehingga ia memilih Yayasan Ratih Al Kaafa yang mayoritas dihuni oleh kaum perempuan, karena ia menilai pendidikan itu dimulai dari rumah, dan bagi seorang anak ibu adalah guru yang paling baik.

“Kita pahami bersama, ibu adalah awal dari proses bagaimana anak itu berkembang, sehingga sosialisasi pendidikan kecintaan terhadap bangsa harus dimulai dari rumah, oleh ibu,” ungkap Andri usai kegiatan sosialisasi di Hotel Ratih, Kamis,28/11/19.

Selain itu juga menambahkan, tujuan dari sosialisasi empat pilar kebangsaan tersebut, untuk membangun serta lebih memperkuat lagi ideologi bangsa, sebagai amalan yang harus terus hidup dalam keseharian.

“Kami hadir disini untuk menegaskan bahwa kehidupan berbangsa haruslah senantiasa dibangun dari ideologi yang kuat dan menjadikan setiap amalan mencintai bangsa ini sebagai nafas kehidupan kita,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menghimbau pada seluruh lapisan masyarakat, baik generasi muda termasuk yang tua, untuk mengamalkan nilai-nilai Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhineka Tunggal Ika.

“Semua kalangan, mulai dari generasi muda perlu memahami nilai-nilai Pancasila, NKRI, UUD 1945, dan Bhinneka Tunggal Ika, bukan hanya anak sekolah saja atau pegawai negeri saja” tutupnya.(*/FM)

MASDAR KAPPAL

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button