BERITASTRAIGHT NEWS

Komunitas SEMBILAN Salurkan Bantuan Korban Kebakaran di Binuang

TAYANG9-Insiden kebakaran yang menghanguskan 2 rumah yang dihuni sekitar 15 jiwa di Dusun Kanang Desa Batetangnga Kecamatan Binuang, pada Senin (9/4/2018) sekira pukul 11 malam, menyebabkan kehilangan tempat tinggal serta kerugian yang ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Musibah tersebut terus mendapat perhatian dari berbagai pihak. Beraneka bantuan pun terus mengalir ke lokasi korban kebakaran yang diterima oleh posko yang didirikan oleh salah satu organisasi masyarakat.

Tak ketinggalan Komunitas Semangat Berbagi Amal Sesama Insan (SEMBILAN) Polman pun ikut untuk berbagi kepedulian kepada korban kebakaran di Binuang

Komunitas SEMBILAN ini menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk para korban bencana kebakaran. Bantuan diserahkan langsung kepada para korban secara simbolis dan diteruskan kepada posko bantuan bencana lalu dikumpulkan, pada Selasa (10/4).

Salah seorang penggagas Komunitas SEMBILAN, Guntur AP, mengatakan melalui bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban kebakaran.

“”Ini adalah sebagai bentuk kepedulian kami sebagai sasama insan, sudah banyak rekan-rekan yang tergabung dalam Komunitas SEMBILAN ini. Bantuan kami berasal dari berbagai Donasi para dermawan yang menjadi mitra untuk beberapa kegiatan amal. Termasuk bantuan korban kebakaran ini,” jelasnya.

Komunitas SEMBILAN saat menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran

Dalam kegiatan penyaluran bantuan tersebut, Guntur bersama dengan para anggota komunitas lainnya dari berbagai latar belakang. Diantaranya adalah Saharuddin yang merupakan Fasilititor pemberdayaan, Basmayadi, Mahasiswa keperawatan tingkat akhir dan salah seorang wanita, Fitriani, yang menjabat sebagai pelaksana di unit pengelola kegiatan (UPK) Kecamatan Binuang.

“Dalam Komunitas ini, kami tidak membatasi anggota. Namun kami selalu mengedepankan kejujuran serta niat yang tulus untuk membantu saudara-saudara kita yang kekurangan” terangnya

 

 

Salah satu kondisi rumah korban kebakaran senin (9/4) di Binuang

Cukup banyak kegiatan positif Komunitas SEMBILAN lainnya yang dilakukan. Dengan Komunitas tersebut, tidak hanya korban kebakaran saja yang mereka bantu. Pemberian bantuan kepada huafa lansia serta keluarga yang tergolong miskin yang kekurangan sembako dan pakaian, tidak luput mereka bantu. Seluruh bantuan yang disalurkan diperoleh dari donasi yang dikumpulkan via transfer dana atau dibawa langsung ke Rumah Komunitas SEMBILAN

“Segala bantuan yang kami terima, itu cukup jelas. Karena pola pengelolaan bantuan yang masuk di Komunitas SEMBILAN, baik itu berupa dana maupun barang akan diupload disebuah group media sosial milik Komunitas SEMBILAN dan begitupun tentang pelaporan penyaluran bantuannya. Jadi tidak ada rekayasa atau penipuan di dalamnya, sebab modal kami diawal saat membentuk dan membangun Komunitas SEMBILAN adalah Kepercayaan” Tegasnya.

Terakhir dia katakan, Komunitas SEMBILAN dijadikan sebagai wadah bersilaturahmi, bertukar informasi dan pengalaman tentang banyak hal, serta saling berbagi untuk membantu sesama. (zul)

 

SULHAN SAMMUANE

Selain Menulis dirinya juga dikenal aktif sebagai pemerhati pendidikan anak usia dini

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button