Sabtu , Desember 5 2020
Home / BERITA / Abunawar: Pamsimas Misi Mulia alirkan Air Bersih

Abunawar: Pamsimas Misi Mulia alirkan Air Bersih

POLMAN, TAYANG9 – Hari ini, selasa (10/11) Program Air Minum dan Sanitasi berbasis masyarakat (pamsimas) di Kabupaten Polewali Mandar kembali akan menggelar uji fungsi dan serah terima sarana Pamsimas tahun 2020 yang dilaksanakan di desa Galung Lego Kecamatan Balanipa Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Selang sehari sebelumnya, tepatnya senin 09 november 2020, di desa Rappang kecamatan Tapango Polewali Mandar, telah dilaksanakan kegiatan serupa yang dihadiri sejumlah stake holder terkait, salah satu diantaranya province cordinator Roms.15 Pamsimas Sulawesi Barat Abunawar ST.

Dalam penyampaiannya, Abunawar menitikberatkan bahwa tim yang bekerja dalam pamsimas ini adalah memiliki tanggung jawab yang besar untuk menjalankan misi mulia mendekatkan dan mengalirkan air bersih kepada masyarakat pemanfaat.

Lebih jauh disampaikan oleh Abunawar, sarana Pamsimas bukan sekedar berfungsi, tapi keberadaannya bisa dikelola dengan baik, mandiri dan berkelanjutan oleh masyarakat.

“dalam menjaga sumber air, lembaga kpspams mesti mendapat kepercayaan dari masyarakat, didasari dengan penuh keterbukaan, adapun mengenai coos biaya pemeliharaan, pengelola dan warga melakukan rembug bersama untuk mencari solusi bersama, ” ucap Abunawar yang dihadiri langsung plt asisten 1 Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar Muhammad Nawir yang mewakili Bupati Polewali Mandar dan perwakilan Balai PPW Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Sulawesi Barat bidang PPK Air Minum Husein.

Ditambahkan Abunawar, sistem manajerial dalam pengelolaan sarana Pamsimas tersebut, mulai dari ukuran meteran agar penggunaan lebih proporsional. Terlebih peningkatan operasional juga bisa dengan mudah ditingkatkan jika disokong oleh dukungan pemdes lewat kebijakan dan dana desa.

Tiga hari sebelumnya, jumat 06 September 2020, dalam agenda yang sama, tepatnya di desa Amola Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar, Wakil Bupati Polewali Mandar Muhammad Natsir Rahmat menyampaikan bahwa pemerintah Kabupaten Polewali Mandar senantiasa mendukung program Pamsimas dalam mengalirkan air bersih ke tengah-tengah masyarakat.

About MUHAMMAD ARIF

Selain dikenal sebagai aktivis yang produktif menulis, dirinya kini tercatat sebagai pimpinan pengurus cabang Gerakan Pemuda Ansor Polewali Mandar

Check Also

Peringati Hari Pahlawan, Bawaslu Polman Ziarah ke Taman Makam Pahlawan

POLMAN, TAYANG9 – Mengenang jasa pahlawan yang telah mendahului, Bawaslu Kabupaten Polewali Mandar memperingati hari …

Pamsimas Polman Bersatu Lawan Covid 19

POLMAN, TAYANG9 – Jauh sebelum wabah covid 19 menjadi pandemi global, program penyediaan air minum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]