BERITASTRAIGHT NEWS

Sambangi Sampaga, Warga Harap Sahabat Rakyat Diperpanjang

Mamuju – Tayang9 – Safari sehari Berbakti untuk Rakyat (Sahabat Rakyat), sebagai program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mamuju, mendapat sambutan hangat dari warga Kecamatan Sampaga, Jum’at, 25/10/19.

Salah seorang Warga desa Bunde Idris mengatakan, bahwa pihaknya sangat salut atas upaya Bupati Kabupaten Mamuju, yang langsung menemui warganya melalui kegiatan sahabat rakyat.

“Bertemu kepala desa saja kami senang sekali apalagi bertemu Bupati, mudah – mudahan kegiatan ini dapat dilanjutkan dengan durasi yang diperpanjang,” ucap Idris.

Sementara itu di tempat yang sama, Bupati Mamuju Habsi Wahid, mengaku sangat berterimakasih atas antusiasme dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh masyarakat setempat.

“Saya bangga dan terharu melihat anak-anak,orang tua, laki-laki dan perempuan semua antusias,” ungkap Habsi.

Selain itu juga menambahkan, bahwa kecamatan Sampaga merupakan wilayah ke tiga tahun ini yang dikunjungi, setelah Kalumpang dan Tommo, untuk melakukan metode jemput bola dengan mendekatkan layanan kepada masyarakat melalui kegiatan Sahabat Rakyat.

“Sahabat Rakyat yang selalu di ibaratkan memindahkan kursi Bupati ke kecamatan, adalah model pelayanan langsung oleh OPD dengan membangun tenda darurat sebagai tempat pelayanan sekaligus menginap sehari Bupati bersama rombongan OPD,” katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, dalam pelaksanaannya, Sahabat Rakyat membawa beberapa jenis layanan diantaranya layanan akta kependudukan, layanan perizinan, layanan kesehatan gratis, KB, penyuluhan dan termasuk pula keterlibatan instansi vertikal seperti BPJS, pertanahan.

“Bahkan Perbankan juga mewarnai Sahabat Rakyat, yang selalu dimanfaatkan sebagian warga untuk mengais rezki dengan menjajakan dagangan diarea pelayanan,” tutupnya.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button