BERITASTRAIGHT NEWS

ABM Menolak Keras Aksi Anarkis, Paham Radikalisme, dan Terorisme

Mamuju – Tayang9 – Menanggapi maraknya aksi demonstrasi yang berujung anarkis dan mengganggu keamanan dan ketertiban, ditambah lagi munculnya paham – paham radikal oleh ulah oknum tidak bertanggung jawab, yang berpotensi memecah belah persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), Gubernur Provinsi Sulawesi Barat Alibaal Masdar (ABM), angkat bicara.

Menurut ABM, selaku orang nomor satu di Sulawesi Barat, pihaknya sangat menolak keras perilaku tersebut, dan ia berharap sebagai warga negara yang berpendidikan, seluruh elemen masyarakat diharapkan mampu memberikan contoh yang baik, serta dapat mengontrol setiap tindakan yang dilakukan.

“Saya menolak dengan keras semua bentuk unjuk rasa anarkis, serta menolak dengan keras segala macam bentuk radikalisme dan terorisme yang dapat merusak persatuan dan kesatuan bangsa ini,” ucap ABM, Rabu, 16/10/19.

Selain itu juga menambahkan, bahwa pihaknya bersama masyarakat Provinsi Sulawesi Barat siap mendukung proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, sehingga berjalan dengan kondusif dan baik pada tanggal 20 Oktober 2019, karena itu juga merupakan harapan seluruh rakyat Indonesia.

”Hasil pemilu telah kita kawal dengan sangat demokratis, sisa mendukung pelantikan kepala negara yang kondusif,” ungkapnya.

Lebih lanjut mantan Bupati Kabupaten Polewali Mandar dua periode itu, juga menuturkan bahwa, ajakan tersebut sebagai upaya menuju Provinsi Sulawesi Barat, dan NKRI yang tetap kondusif, serta ia juga meyakini jika seluruh masyarakat pada umumnya mengharapkan keamanan, ketentraman dalam pelantikan presiden nantinya.

“Untuk itu, jangan sampai masyarakat terprovokatif oleh berita hoax, dan ajakan ajakan yang dapat merugikan kita semua,” tutupnya.

Untuk diketahui, Enam Bupati di Provinsi Sulawesi Barat, juga telah sepakat untuk menolak keras adanya aksi – aksi anarkis, paham radikalisme dan terorisme.(Humas Polda Sulbar/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button