Minggu , Juni 7 2020
Home / ADVETORIAL / Abdul Halim Iskandar: Kunci NKRI Hanya Satu, Perkuat Jamiyah NU

Abdul Halim Iskandar: Kunci NKRI Hanya Satu, Perkuat Jamiyah NU

MANADO, TAYANG9- Kalau Indonesia mau tetap aman dan kalau Indonesia ingin tetap menjadi Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) kuncinya hanya satu, perkuat jamiyah Nahdlatul Ulama (NU), kokohkan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Begitu yang disampaikan Abdul Halim Iskandar, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi di hadapan para peserta Sekolah Legislator Partai Kebangkitan Bangsa yang dihelat di Sintesa Peninsula Hotel Manado, 07 Februari 2020.

Dihadapan para peserta yang terdiri dari anggota DPRD dari Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Gorontalo, Papua Barat dan Sulawesi Utara Abdul Halim Iskandar dengan tegas mengatakan, “tidak akan pernah ada NKRI tanpa adanya NU dan tidak akan pernah bertahan NKRI tanpa dukungan NU dan PKB,” ungkapnya disambut tepuk riuh para peserta sekolah legislator itu.

Dikatakannya pula, PKB adalah partai yang dilahirkan oleh NU artinya PKB memiliki tanggung jawab yang sama beban yang sama, serta tugas sama dan tanggung jawab yang sama dengan NU.

“Hanya kebetulan PKB mengambil jalur Politik sedangkan NU pada posisi jalur organisasi sosial keagamaan, PKB harus tampil menunjukkan sebagai salah satu partai yang memiliki komitmen yang tinggi dalam mengawal perbedaan untuk menciptakan harmoni. Gusdur sebagai tokoh bangsa, bapak bangsa tokoh pluralisme yang sangat luar biasa, dan nilai nilai ajaran Gusdur harus terus menerus menjadi bagian dari visi dan misi perjuangan PKB,” ujar Abdul Halim Iskandar.

Sebelum menutup sambutannya, Abdul Halim Iskandar juga secara khusus menyemangati peserta sekolah legislator dari wilayah Indonesia Timur agar menambah kursi-kursi anggota legislatif dengan jalan melakukan peningkatan penyapaan kepada Masyarakat.

“Membangun system yang sistematis yang didasarkan pada basis-basis data yang akurat. Serta membangun komitmen anggota legislatif yang punya kursi agar manambah pundi-pundi suara di 2024 mendatang,” tandasnya.

Patut dicatat dalam acara tersebut, selain Abdul Halim Iskandar yang hadir mewakili Ketua Umum DPP-PKB DR.H.Muhaimin Iskandar, tampak pula hadir Hanip Dakiri, wakil ketua Umum DPP-PKB bersama sejumlah pengurus teras jajaran DPP-PKB.(*/SHB/release)

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

Satu Nyawa Tak Tertolong, RSUD Majene Dianggap Tidak Maksimal

MAJENE, TAYANG9 – Pelayanan Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Majene kembali menjadi sorotan. Setelah dianggap …

Peduli Kaum Perempuan Terdampak Covid 19, Lentera Perempuan Mandar Beri Bantuan

Polman, Tayang9 – Akibat pandemi Korona atau COVID-19 yang terus mewabah, kondisi ini terus mengundang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]