BERITASTRAIGHT NEWS

575 Peserta Seleksi Polri Polda Sulbar Hari Ini Jalani Tes Pisiko

Mamuju – Tayang9 – Ribuan peserta pada tahapan seleksi tes calon Polri, di pastikan terhenti langkahnya,setelah sebelumnya tidak memenuhi syarat tes kesehatan,dan jasmani.

Kabid Humas AKBP Mashura menjelaskan, bahwa untuk Polda Sulawesi Barat sendiri dari 1.427, plus 102 peserta yang tercata sebagai peserta seleksi Polri di tingkat Panda Polda Sulawesi Barat.

“Yang berhasil bertahan saat ini sebanyak 575 dan hari ini mengikuti seleksi tes pisiko,” ucap AKBP Mashura, Senin, 06/05/19.

Selain itu ia juga menambahkan, bahwa peserta  dalam pelaksanaan tes pisiko dibagi menjadi 2 kelompok, dimana tes tetap dilakukan secara bersama.

“Hanya saja lokasi tes yang berbeda, dengan rincian kelompok di Gedung Gubernur sebanyak 311 peserta, dan di Gedung PKK 264 peserta,”ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, bahwa dalam proses seleksi tersebut, terdapat 3 tahapan yang akan di hadapi yaitu tes kecerdasan, sikap kerja atau Pauli, dan kepribadian dengan berdasar waktu yang ditetapkan masing-masing.

“Tak hanya itu,guna mengimplementasikan prinsip “Betah” yang selalu ditekankan oleh pimpinan Polri yaitu bersih, transparan, akuntabel dan humanis,dalam setiap perekrutan calon anggota Polri, tim pengawas internal Itwasda dan Propam, serta eksternal terus dilibatkan dalam proses seleksi ini,” tutupnya. (*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button