Selasa , April 7 2020
Home / BERITA / HMSS Bersama Polsek Sendana Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam
Ketua Pjs HMSS Muhammad Iqsam (tengah) bersama jajaran polsek Sendana saat penyerahan bantuan.

HMSS Bersama Polsek Sendana Serahkan Bantuan Untuk Korban Bencana Alam

MAJENE, TAYANG9.COM – Himpuana Mahasiswa Satu Sendana (HMSS) bersama Polisi Sektor Sendana kembali menyerahkan bantuan kepada korban bencana alam, yakni korban kerusakan rumah milik warga akibat terjangan ombak beberapa waktu yang lalu. Kegiatan tersebut dilakukan di Dusun Sumakuyu, Desa Onang, Kecamatan Tubo, Majene, Kamis (16/1).

Ketua Pjs HMSS, Muhammad Iqsam menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda lanjutan dalam pemberian bantuan kepada korban bencana alam yang sebelumnya dilakukan dibeberapa titik.

“Hari ini, kami pemuda yang tergabung dalam HMSS bersama Polsek Sendana kembali memberikan bantuan kepada korban bencana alam. Dimana ada beberapa rumah warga yang hancur akibat terjangna ombak beberapa hari yang lalu. Sebelumnya kami sudah lakukan hal serupa di desa Bukit Samang,” ungkap Iqsam mahasiswa Unsulbar semeseter VIII ini

Lanjut pemuda yang lebih dikenal dengan kumis tipisnya itu, mengatakan jika apa yang mereka lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama. Menurutnya, bantuan yang diberikan tidaklah sebanding dengan kerugian yang dialami korban. Namun setidaknya dapat meringankan duka dan kerugian korban setelah rumah mereka hancur diterjang ombak.

“Meskipun bantuannya tidaklah banyak, namun setidaknya kami berharap bisa sedikit membantu,” singkat Iqsam

Ditempat yang sama, Bripka Ikbal yang mewakili jajaran kesatuan Polsek Sendana menyampaikan bahwa bantuan yang mereka berikan kepada korban diharapkan dapat bermanfaat meskipun bantuannya tidaklah seberapa. Dan ia juga berharap agar korban diberi kesabaran atas apa yang menimpah mereka.

“Meski bantuannya tidak seberapa, hanya sembako tapi semoga ini bisa bermanfaat untuk korban,” singkat Bripka Ikbal yang juga Bhabinkamtibmas Desa Onang ini.

“Semoga pemerintah segera memberi perhatian kepada mereka (korban,red). Dan Pemerintah mampu menanggulangi, mencari solusi agar kejadian ini tidak terulang kembali. Penyebab rusaknya rumah-rumah warga yang berada di wilayah pesisir,” harapnya.

About EDITOR

Redaksi Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Surel: tayangssembilan@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Check Also

DPD II Golkar Polman Sepakat Tak Beri Dukungan Kepada Kandidat di Musda, Begini Alasannya,

POLMAN, TAYANG9 – Pemilihan Ketua Umum Partai Golkar Provinsi Sulwesi Barat yang sedianya akan digelar …

Akibat Langka dan Mahal, Pemuda Galeso Buat Antiseptik Ramah Lingkungan

Polman, Tayang9 – Kelangkaan antiseptik saat ini membuat sekelompok pemuda di Desa galeso Kecamatan Wonomulyo, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

KACO Siang itu, Kaco sala pa'dutang, tidak ada yang bisa dilakukan selain mamurrus. Dalam kecepatan 180 perjam, Kaco terpaksa ma'ondongngi appang bassi siola bala beke. Cicci yang menyaksikan itu hanya bisa tertawa terbahak. Belum selesai Cicci tertawa melihat kelakuan Kaco, Cicci juga kemudian mengangkat daster dan lari tunggang langgang. Jingkang dan meloncati petawung anna passukkeang. Cicci pikir Kaco lari karena dikejar anjing gila. Ternyata belakangan Cicci tahu kalau ternyata Kaco mamurrus karena hendak menuju pappelembangan karena nalulang setelah manggasa' kaweni pagi tadi.”.[yat teha]