ADVETORIAL

Wacanakan Bentuk Kampung Bebas Narkotika

Majene, Tayang9 – Kajari Majene Nur Surya mengharapkan Pemerintah Kabupaten Majene bersama DPRD duduk bersama untuk menyepakati membentuk kampung bebas narkotika. Sehingga baik ditingkat provinsi hingga ke tingkat nasional, Kabupaten Majene bisa menjadi contoh daerah lain.

”Sebaiknya Pemda Majene dan DPRD mewacanakan untuk membentuk kampung bebas narkotika, ini bisa menjadi gambaran umum dan menjadi contoh di Sulbar untuk skala regional dan juga nasional,” sebutnya saat kegiatan pemusnahan barang bukti perkara tindak pidana umum di halaman Kantor Kejaksaan Negeri Majene, Kamis (7/10)

Wakil Bupati Majene Arismunandar ikut memusnahkan barang bukti yang telah memiliki kekuatan hukum tetap tahun 2021. Arismunandar mengapresiasi upaya yang dilakukan pihak Kejaksaan Majene, apalagi tindak pidana narkotika sangat menghawatirkan sehingga dibutuhkan upaya serius seluruh pihak untuk menghentikan dan menindak para pelaku penyebaran narkotika di Kabupaten Majene.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Kejaksaan dan aparat hukum lainnya. Semoga kedepan segala tindak kriminal terutama yang terjerat narkotika bisa ditanggulangi bersama,” ucapnya.

Selain Wakil Bupati, Kajari Majene juga melibatkan Ketua DPRD Majene, Dandim 1401, Kapolres Majene, perwakilan Rutan kelas II B dan Pihak Pengadilan.

Barang bukti yang dimusnahkan berasal dari sekitar 38 perkara yang telah dinyatakan inkracht sepanjang tahun 2020/2021. Sebagian barang bukti berupa narkotika sebanyak 5 kilo gram temuan tahun 2021, namun yang di hadirkan hanya berupa sampel karna sebelumnya telah dimusnahkan di Polda Sulbar. Barang haram tersebut dimusnahkan dengan cara di blender dan ada juga yang dibakar. (hms/**)

REDAKSI

Koran Online TAYANG9.COM - "Menulis Gagasan, Mencatat Peristiwa" Boyang Nol Pitu Berkat Pesona Polewali Sulbar. Email: sureltayang9@gmail.com Gawai: +62 852-5395-5557

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button