BERITASTRAIGHT NEWS

Tuntut Perhatian Pemprov Sulbar Atas Kondisi Ulumanda, Kantor Gubernur “Diserbu”Mahasiswa

Mamuju – Tayang9 – Ratusan massa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda Mahasiswa Sulawesi Barat, kembali menggelar aksi unjuk rasa, di Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Rabu, 10/04/19.

Dalam aksinya massa yang dipimpin oleh M.Rijal sebagai koordinator lapangan tersebut, sebagai upaya mendesak pemerintah Provinsi Sulawesi Barat, untuk memperbaiki infrastruktur jalan di Kecamatan Ulumanda yang telah rusak parah. dan Massa aksi menilai sejak 14 tahun terbentuknya Sulawesi Barat, pemerintah tidak pernah memberikan perhatian terhadap masyarakat di Ulumanda.

“Apalagi melihat khasus yang terjadi di Kecamatan Ulumanda pada tahun 2015 telah terjadi insiden di Desa Sambabo, seorang ibu dan anaknya yang masih balita meninggal dunia pada saat berboncengan dengan suaminya,” ucap M.Rijal dalam pernyataan sikapnya.

Selain itu ia juga menambahkan, masih banyak kasus yang perlu menjadi perhatian pemerintah. Diantaranya kasus pendidikan, kesehatan dan ekonomi.

“Khusus dibidang pendidikan, di Sekolah Dasar (SD) Tandeallo, Dusun Lemo-lemo tidak melaksanakan proses belajar mengajar akibat guru yang tidak hadir, dengan alasan akses jalan yang memungkinkan untuk di lalui. Bahkan gedung sekolah tersebut dijadikan gudang penyimpanan hasil perkebunan tanaman Nilam oleh penduduk setempat,” ungkapnya.

Lebih lanjut ia menuturkan, di bidang kesehatan  sering terjadi kendala dari segi pelayanan kesehatan, akibat akses jalan yang kondisinya sangat buruk. Kemudian kondisi jalanan yang rusak parah dinilai sangat berpengaruh terhadap harga bahan pokok, atau sembako beberapa kali lipat mahal dari harga umum.

“Oleh karena itu, Aliansi Pemuda Mahasiswa Sulawesi Barat mendesak dan menuntut Pemerintah Sulbar, untuk segera menuntaskan pembangunan jalan Ulumanda, masifkan bantuan pembangunan ekonomi, dan memperbaiki infrastruktur sekolah yang ada di Ulumanda,” tutupnya.(*/FM)

MASDAR

lahir dari keluarga petani, dan kini tengah serius menjadi seorang jurnalis dan penulis baik.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button